Sukses

Jangan Bully T.O.P Big Bang Sebelum Tahu 6 Fakta Ini

Jangan hanya menyudutkan T.O.P, intip sedikit fakta tentang personel Big Bang itu.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu personel Big Bang, T.O.P, saat ini tengah tersandung skandal akibat mengonsumsi ganja. Akibatnya, idola yang bernama asli Choi Seung Hyun itu dikeluarkan dari satuan kepolisian, tempatnya mengabdi selama melakukan wajib militer. T.O.P harus mengulang masa wajib militernya.

Sebuah video yang ramai beredar, memperlihatkan T.O.P keluar dari unit kesatuannya tanpa didampingi oleh manajer atau rekan-rekannya dari Big Bang. Saat ini, T.O.P seolah disudutkan karena pemberitaan tersebut.

Diduga tertekan dan stres, T.O.P ditemukan tak sadarkan diri akibat overdosis obat penenang. T.O.P langsung dilarikan ke rumah sakit. Sebuah sumber menyebutkan, T.O.P hanya tertidur, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Namun sang ibu membantah kondisi T.O.P baik-baik saja. T.O.P dilaporkan dalam kondisi kritis. Hanya sang ibu dan beberapa keluarga yang menemani T.O.P. Sang ibu sempat mengatakan, T.O.P adalah anak yang baik dan berbakti.

Sebelum terus memberikan penilaian negatif mengenai T.O.P, simak fakta menarik mengenai sang idola berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pria Terseksi

Popularitas T.O.P juga diakui oleh dunia. T.O.P sebagai Pria Terseksi 2013 merupakan gelar yang didapatnya dari majalah ternama dunia Rolling Stones.

Bahkan, sebutan T.O.P sebagai simbol seks oleh majalah tersebut berdasarkan jajak pendapat. Pembaca Rolling Stone menilai T.O.P memiliki bentuk tubuh yang membuat publik--khususnya wanita--langsung tertarik padanya meski baru pertama kali memandangnya.

Ini memang bukan kali perdana T.O.P meraih sebutan tersebut. Sebelumnya, T.O.P disebut sebagai penyanyi terseksi oleh majalah musik Fuse. Bahkan, T.O.P berhasil melibas Harry Styles dengan gelar tersebut.

Hebatnya, T.O.P mendapatkan gelar tersebut berdampingan dengan  Princess of Pop, Britney Spears. Rolling Stones menyebut Britney Spears sebagai simbol seks wanita.

Selain itu, pesona T.O.P membuat penyanyi yang juga terjun sebagai aktor itu masuk daftar 50 Fittest Boys 2016 versi Vogue UK (Inggris). T.O.P menempati posisi 14, bersanding dengan Harry Styles dan Justin Bieber.

3 dari 7 halaman

Aktor Andal

Selain memiliki suara yang serak-serak seksi, T.O.P juga ternyata aktor yang handal. Beberapa kali, T.O.P terjun ke dunia akting, baik drama dan film.

Beberapa judul film dan drama telah diperankan T.O.P, di antaranya Iris The Movie dan Commitment. T.O.P juga mendapatkan penghargaan untuk aktingnya, mulai dari 8th Korean Film Awards sebagai Best New Actor hingga 50th Baeksang Arts Awards untuk kategori Popularity Award.

top-big-bang-131219b.jpg

Rupanya tak hanya penghargaan yang diraih T.O.P, tapi juga pujian dari aktor senior Cha Seungwon yang menyaksikan akting personel Big Bang tersebut. Cha Seungwon pernah satu layar bersama T.O.P dalam film Into The Fire pada 2010 silam.

"Choi Seunghyun (nama asli T.O.P) adalah orang yang luar biasa. Dia sangat tampan. Ternyata dia juga memiliki bakat akting yang hebat," ujar Cha Seungwon saat diwawancarai Asia Economy pada 2014.

4 dari 7 halaman

Pemalu

Tak ada yang menyangka, sebagai idol, T.O.P ternyata memiliki sifat pemalu. Selama ini, T.O.P dikenal sebagai idola yang selalu mengenakan pakaian tertutup. Personel Big Bang tersebut tak pernah topless atau menunjukkan tubuhnya saat di depan publik.

Dalam sebuah wawancara, T.O.P mengaku tak mau mengenakan pakaian lengan pendek apalagi telanjang dada di depan banyak orang karena tak percaya diri dengan tubuhnya.

Secara perdana, di film bertajuk Tazza 2, T.O.P sempat memperlihatkan bagian tubuh atasnya yang selama ini selalu terbungkus pakaian.

Rupanya adegan tersebut membuat T.O.P tak nyaman. Bahkan, T.O.P sedikit malu. Ia juga sempat menanyakan reaksi rekan-rekannya di Big Bang ketika menonton film yang ia bintangi.

"Mereka menyukainya. Mereka senang menonton film yang saya mainkan. Tampaknya, adegan saya tak mengenakan baju adalah hal yang aneh di mata mereka," ujar T.O.P saat mempromosikan film Tazza 2.

5 dari 7 halaman

Ramah dan Konyol

Saat berada di depan penggemar, T.O.P memang dikenal ramah. T.O.P selalu tersenyum hangat dan menyapa fans setianya.

Rupanya sosok T.O.P  yang ramah tak hanya dikenali di kalangan penggemar saat tengah beraksi saja, tapi hingga ke dunia maya. Netizen--pengguna internet--mengakui sosok idol bernama asli Choi Seung Hyun yang kerap berinteraksi dengan penggemar di dunia maya.

T.O.P menghiasi media berbagi gambar Instagram miliknya dengan berbagai foto dirinya dan dengan gambar hasil kreasi seni yang memang menjadi favoritnya. Selain itu, T.O.P juga beberapa kali membalas komentar penggemar yang masuk ke akunnya.

T.O.P Tak Keberatan Punya Pacar Suka Kentut

Selain itu, T.O.P meraih posisi pertama untuk sebutan Bingu (kosong atau bodoh dalam bahasa Korea). T.O.P mendapatkan suara 22 persen suara.

Hal tersebut diraih T.O.P karena idola yang satu ini kerap menunjukkan tingkah konyol di depan media. Selain itu, ia juga tak malu menunjukkan sisi lain dirinya yang lucu saaat dengan bergaya aneh dalam pemotretan.

6 dari 7 halaman

Pelindung Keluarga

T.O.P ternyata sangat akrab dengan ibunya. Dalam sebuah wawancara dengan media, T.O.P sempat membocorkan, ibu adalah segalanya.

Bahkan, panggilan cepat di ponselnya itu dipasang untuk nomor sang ibu. Selain itu, T.O.P juga punya seorang kakak yang ia sayangi, dinamakan Choi Hye Yoon.

T.O.P juga melindungi keluarganya dengan menjaga privasi mereka. T.O.P akan sangat marah saat netizen atau penggemarnya yang mengunggah foto salah satu anggota keluarganya. Menurut T.O.P, cukup ia saja yang menjadi perbincangan publik.

"Aku sangat kesal jika ada yang membicarakan keluargaku. Aku tidak mau mereka seenaknya mengambil foto keluargaku lalu dipasang online," kata T.O.P.

7 dari 7 halaman

Pekerja Keras

T.O.P adalah personel Big Bang yang dikenal dengan pesonanya. Sebutan sebagai lady killer atau penakluk wanita pun disematkan kepadanya. Sebelum menjadi idola, T.O.P sempat mengalami masalah berat badan karena obesitas.

T.O.P berhasil menurunkan 20 kilogram bobot tubuhnya dalam 40 hari. Motivasi T.O.P mendapatkan tubuh ideal datang dari CEO YG Entertainment--Yang Hyun Seuk--yang menjanjikan idola bernama asli Choi Seung-hyun akan menjadikannya artis.

Mantan pelatih pribadi T.O.P mengatakan, "T.O.P tak akan mengatakan apa pun saat latihan. Ia hanya fokus dengan olahraga yang ia jalani seharian. Ia hanya tidur sebentar, kemudian kembali berjibaku dengan latihannya."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.