Sukses

Ternyata Ini Rahasia Sukses BTS di Billboard Music Awards 2017

Produser BTS ungkap rahasia sukses BTS di Billboard Music Award 2017 kemarin.

Liputan6.com, Seoul Pdogg, produser BTS yang bernaung di bawah Big Hit Entertainment, mengungkap rahasia sukses BTS di Billboard Music Award 2017 kemarin. Dalam salah satu wawancara dengan media di Korea, Pdogg mengungkapkan kunci sukses dan gaya bermusik BTS.

"Kunci sukses mereka adalah mereka menulis tentang diri mereka sendiri. Seperti lirik lagu 'No More Dream' memang terdengar kekanakan, tetapi lagu itu memang dialami oleh mereka. Kemudian lagu 'Move' juga mengenai perjalanan mereka berpindah-pindah tempat tinggal selama tiga tahun," ungkapnya dilansir dari IBTimes, Senin (29/5/2017).

Produser BTS Pdogg (Foto : Twitter)

Pdogg mengatakan, saat pertama kali bertemu BTS, ia sudah merasa bahwa mereka memang sudah berbakat di dunia musik. Produser yang ditemui oleh Bang Si Hyuk-CEO Big Hit Entertainment- ini, mengaku jika selama bekerja dengan BTS sama seperti berkolaborasi bukan sebagai pembimbing.

"Aku dengan mereka juga sudah seperti teman, kami sering menghabiskan waktu bersama, seperti menonton film atau mendengarkan musik," jelasnya.

Meski begitu, Pdogg mengakui BTS sangat profesional dalam membuat lagu. Menurutnya, Rap Monster dan Suga adalah member yang paling berbakat dalam membuat sebuah lagu.

 

Makin bersinar, BTS meraih piala terbanyak di Seoul Music Awards 2017.

"Semua member BTS sangat berbakat dalam membuat lagu, termasuk Jungkook dan J-Hope, mereka sangat baik dalam membuat irama. Sekitar 90 persen dari lagu yang mereka rilis, mereka membuatnya sendiri," terangnya.

Dalam wawancara tersebut, Pdogg juga mengatakan bahwa Rap Monster hanya memerlukan waktu dua hari untuk menulis lirik lagu "Spring Day". Kemudian ketika lagu tersebut dikombinasi dengan penulis dari luar Korea Selatan, lagu itu justru semakin bagus.

BTS sendiri belum lama ini, berhasil membawa pulang penghargaan Billboard Music Awards untuk kategori Social Media Artist Award.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.