Sukses

Kanker Renita Sukardi Disebabkan Faktor Genetik

Beberapa organ tubuh Renita Sukardi yang terkena sebaran sel kanker dari payudaranya adalah paru-paru, liver serta tulang.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, banyak selebritas Tanah Air yang harus berjuang menyingkirkan sel kanker dari tubuhnya. Sebut saja Julia Perez, Ria Irawan, Yana Zein, dan yang terakhir, Renita Sukardi. Pesinetron Tukang Ojek Pengkolan itu menderita kanker payudara.

Sempat sembuh dan beraktivitas seperti biasa, di tahun 2016 penyakitnya datang lagi bahkan dengan keadaan yang cukup mengkhawatirkan. Kondisi Renita Sukardi kini sudah memasuki stadium 3B, dan sel kanker telah menyebar ke beberapa organ tubuh lain.

Renita Sukardi bersama suami dan anaknya [foto: instagram/irensukardi]

Dipaparkan sang suami, sakit Renita Sukardi adalah faktor keturunan. Itulah penyebab sel kanker tetap singgah di tubuhnya walau sudah diimbangi gaya hidup yang baik.

"Ibunya kan sudah meninggal juga. Ibunya tuh persis penyakitnya kaya Iren (sapaan Renita). Sama persis, turunan. Karena Iren tuh kalau aku bilang sebenarnya dia pola hidupnya sehat," jelas sang suami, Andi Hilmi, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Ia melanjutkan, "Sebenarnya Iren makannya terjaga, dia juga rajin olahraga, tapi masih kena kanker juga. Setelah dokter bilang, jadi ini memang ada faktor genetik, keturunan dari ibunya."

Renita Sukardi (Instagram)

Sementara itu, beberapa organ tubuh yang terkena sebaran sel kanker dari payudaranya adalah paru-paru, liver serta tulang. Tulang belakang, tulang paha kanan dan kirinya telah mengalami kerapuhan. Saat ini Renita Sukardi hanya bisa terbaring di atas tempat tidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.