Sukses

Ini Ritual Krisdayanti Sebelum Nyoblos di Pilkada DKI 2017

Meski kerap bolak-balik Jakarta-Timor Leste, Krisdayanti tidak ingin melewatkan Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara untuk Pilkada DKI 2017 baru saja selesai terselenggara pada Rabu (15/2/2017). Seluruh warga Jakarta berbondong-bondong menuju TPS untuk menggunakan hak pilih mereka.

Sejumlah lapisan masyarakat pun berkumpul menjadi satu di TPS, memberikan suara mereka untuk menentukan siapa Gubernur Jakarta selanjutnya. Momen yang terjadi setiap lima tahun sekali ini pun tidak ingin dilewatkan oleh Krisdayanti.

 Krisdayanti berenang sebelum menuju TPS untuk nyoblos di Pilkada DKI 2017.

Sebelum mengikuti pelaksanaan Pilkada DKI 2017 pagi tadi, Krisdayanti seperti biasa menyempatkan diri untuk berenang. "Hai, selamat pagi.. semangat sebelum nyoblos, kita workout dulu," ujar KD di Instagram Story-nya.

Krisdayanti mengaku bahagia bisa menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suara pada calon Gubernur DKI pilihannya. "Alhamdulillah sy gunakan hak suara saya di Pilkada DKI Jakarta," cerita pelantun "Menghitung Hari" itu.

Menariknya, banyak orang yang bingung mengapa Krisdayanti bisa ikut nyoblos di Pilkada DKI 2017 ini. Pasalnya, selama ini banyak yang mengira bahwa KD telah berpindah kewarganegaraan menjadi Timor Leste.

 Krisdayanti gunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017.

Rupanya, meski kerap bolak-balik Jakarta-Timor Leste, Krisdayanti masih merupakan warga Jakarta. "Mimi KD Masih Pemegang KTP DKI Jakarta. Warga Negara Indonesia. Suami Beliau yg Warga Timor Leste," jelas seorang netizen bernama @dewiginta.

Tak hanya Pilkada DKI 2017, pemilihan kepala daerah juga dilaksanakan secara serentak di 101 daerah. Penyelenggaraan Pilkada 2017 tersebut terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.
    Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

    Krisdayanti

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pilkada 2017