Sukses

Dirawat, Ayah Ruben Onsu Tak Sadarkan Diri

Kondisi kesehatan ayah Ruben Onsu saat ini sedang memburuk, bahkan sempat tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Johanes Abraham Onsu, ayah Ruben Onsu, saat ini dirawat di rumah sakit di kawasan Sentul, Jawa Barat. Sang ayah didiagnosis sakit tifus dan batuk kronis. Seperti diketahui, Johanes Abraham Onsu sudah empat hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut Sarwendah, istri Ruben Onsu, kondisi kesehatan mertuanya saat ini sedang memburuk bahkan sempat tak sadarkan diri.

Ruben Onsu belum sempat jenguk ayahnya, Sarwendah Tan gantikan peran sang suami (Foto: Instagram)

"Aku dikasih kabar kalau papa lagi enggak sadarkan diri," ujar Sarwendah ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017) malam.

"Papa juga harus dikasih alat bantu napas sih," Sarwendah melanjutkan.

Awalnya, sang mertua enggan dibawa ke rumah sakit. Namun karena kondisi kesehatannya semakin memburuk ditambah batuk yang tak kunjung sembuh, Johanes Abraham Onsu dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: Instagram/sarwendah29

"Tadinya di rumah sakit di Bogor, sekarang di Sentul," ujar Sarwendah.

Kini, pihak rumah sakit tengah fokus untuk penyembuhan batuk kronis yang diderita ayah Ruben Onsu. Pernapasanya sang ayah terganggu karena sedang batuk berat.

"Sekarang lebih fokus ke batuk. Karena reaknya ternyata sudah sampai ke paru-paru, jadi dia enggak bisa napas. Napasnya sampai ngek-ngek gitu. Dan emang harus dikasih alat bantu biar reaknya keluar gitu," ujar Sarwendah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.