Sukses

‎Kata-Kata Anak Yana Zein Ini Bikin Terenyuh

Dua putri Yana Zein berusaha maksimal agar ibunya sembuh.

Liputan6.com, Jakarta - Dua putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine terlihat tegar ketika mengurus keperluan Yana Zein yang terbaring lemah di rumah sakit. Enam bulan terakhir, keduanya juga tak lagi sekolah setelah uang tabungannya habis untuk pengobatan sang ibunda dari penyakit kanker payudara.

‎"Aku bilang ke mami supaya uangnya untuk pengobatan aja. Kalau sekolah Callista dan Alika nanti aja. Kami kan masih bisa sekolah, kalau mami harus sembuh karena sakitnya harus ditangani," kata Callista bersama Alika, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Dua Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski baru berusia 13 tahun, namun kedewasaan Callista patut diacungi jempol. Musibah yang didapat Yana Zein justru menggugah hati Callista untuk berbakti kepada sang ibunda.

"Aku bilang ke mami jangan khawatir. Mami sudah mengurus aku waktu kecil, sekarang saatnya kami yang mengurus mami sampai sembuh. Karena aku yakin kalau kami yang sakit, pasti mami akan melakukan hal yang sama untuk kesembuhan kami," ucap Callista.

"Malah kami merasa sedih karena apa yang kami berikan belum seberapa. Tapi semoga mami senang dan bisa sembuh ya," sambungnya.

Yana Zein dan kedua putrinya, Callista dan Alika. [foto: instagram/nafaurbach]

Beruntung kini penderitaan kedua anak Yana Zein sedikit berkurang usai adanya donatur yang memberikan bantuan. "Aku dan Alika bisa sekolah lagi. Setidaknya bisa mengurangi beban mami," tuturnya. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini