Sukses

Konser Cinta Damai Negeri yang Bikin Adem

Konser Cinta Damai menghadirkan musisi senior Doel Sumbang, Repvblik, Hijau Daun, dll.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia belakangan mungkin dibuat tak nyaman karena memanasnya suhu politik di Indonesia menjelang pilkada. Peduli akan hal tersebut, Komunitas Pecinta TVRI Jabar menggelar Konser Cinta Damai Negeri.

Acara yang diketuai seniman musik senior Kota Bandung, Dose Hudaya, berlangsung pada 9 Desember lalu. Konser tersebut mendapat apresiasi yang hangat karena membawa pesan positif dan menampilkan sejumlah artis terkenal.

Penampilan Band Repvblik dalam Konser Cinta Damai Negeri. (Istimewa)

Beberapa artis yang tampil adalah Doel Sumbang, Band Repvblik, Hijau Daun, Band Angkasa dll.

"Konser tersebut merupakan ungkapan hati para seniman dan mayoritas bangsa yang mengharapkan persatuan dan kesatuan di negeri ini. Pokoknya tetap Bhineka Tunggal Ika, tetap Merah Putih, NKRI harga mati," kata Dose Hudaya saat dihubungi via telepon, baru-baru ini.

"Banyak yang menilai positif acara ini. Bahkan beberapa sahabat meminta kami untuk kembali membuat acara sejenis. Tapi akan kami pikirkan lagi," sambung Dose Hudaya.

Doel Sumbang dalam Konser Cinta Damai Negeri. (Istimewa)

Konser yang dipandu Ninit Kaluna dan Frederico dibuka dengan perpaduan tarian modern dan etnik dari dancer DH Production. Selain dihadiri para musisi ternama, acara tersebut juga dihadiri pejabat teras di Jawa Barat seperti Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam Siliwangi Mayjen Mohamad Herindra, Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil, serta tokoh-tokoh masyarat seperti KH. Aa Gymnastiar dan Manajer Persib Umuh Muchtar.

"Semoga Indonesia tidak berisik lagi. Aman-aman saja, damai dan selalu tentram," kata Doel Sumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini