Sukses

‎Pengacara Siap Uji Status Tersangka Gatot Brajamusti

Status tersangka Gatot Brajamusti kini ‎siap diuji oleh pengacara.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah menaikkan status Gatot Brajamusti menjadi tersangka kasus pelecehan seksual terhadap CT. Status itu didapat setelah polisi melakukan gelar perkara dan menilai unsur pelecehan yang dilakukan Gatot Brajamusti terpenuhi.

‎Pengacara Gatot Brajamusti, Achmad Rifai, angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia berharap proses hukum kliennya dapat dijalankan sesuai dengan aturan KUHP.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

"Kami sangat berharap prosesnya dapat dilakukan sesuai dengan yang diatur dalam KUHP," ujar Achmad Rifai saat dihubungi via telepon, Senin (14/11/2016).

Menurut Rifai, jika dalam perjalanannya ia mendapati sesuatu yang bertentangan, maka pihaknya akan mengambil sikap. Termasuk upaya pengujian terhadap penetapan status tersangka Gatot Brajamusti.

Gatot Brajamusti saat tiba Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). Polda Metro Jaya di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta, kepolisian menemukan senjata api dan ratusan butir peluru. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Apabila tak sesuai (KUHP) tentu kami akan lakukan upaya hukum. Termasuk untuk menguji terhadap penetapan tersangka," kata Achmad Rifai.

"Hanya sampai saat ini kami sangat menghormati proses hukum yang dilakukan. Termasuk dengan hak subjektifnya," ia menandaskan. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini