Sukses

Ini Dia Jawaban dari Misteri-Misteri di Film Doctor Strange

Terdapat beberapa misteri yang membuat penonton bertanya-tanya di film Doctor Strange, kami berusaha memberi jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta - Doctor Strange yang telah lama dinanti fans film superhero, akhirnya tiba di bioskop Indonesia sejak pekan lalu. Film garapan Marvel Studios itu berhasil memuaskan sebagian besar para pecinta film di Tanah Air.

Tak hanya menyajikan berbagai efek visual serta adegan laga. Doctor Strange juga menghadirkan berbagai elemen yang tak asing lagi di mata fans. Unsur tersebut berkaitan dengan film-film sebelumnya di franchise Marvel Cinematic Universe.

Apa saja fakta-fakta menarik yang melibatkan perubahan karakter, senjata, perangkat, maupun perlengkapan dalam Avengers: Age of Ultron?

Ya, Doctor Strange punya berbagai referensi yang berkaitan dengan trilogi film Avengers. Tak cuma disiratkan melalui dialog, sebuah benda misterius akhirnya membuat penonton merasa dekat dengan salah satu franchise film superhero itu.

Tak hanya untuk franchise film Marvel. Doctor Strange juga masih memiliki segudang misteri di sepanjang ceritanya. Salah satunya adalah misteri eksistensi sihir yang belum dijelaskan secara rinci.

Menyaksikan Doctor Strange sejak jelang akhir hingga ujung film pun, tetap ada misteri yang tersisa. Berikut tiga di antara misteri yang membuat kita berandai-andai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thor: Ragnarok

Bagian munculnya Thor di hadapan Doctor Strange menjadi yang paling menarik. Kita harus bersabar menantikan kredit akhir film untuk melihat sosok Thor Odinson. Percakapan antara kedua karakter tersebut mengesankan Doctor Strange bakal muncul di Thor: Ragnarok.

Namun, kita belum bisa memastikannya sampai benar-benar menyaksikan film ketiga Thor itu setahun mendatang. Mungkin saja Doctor Strange akan muncul menjelang klimaks Thor: Ragnarok sewaktu Odin sedang turun ke Bumi.

3 dari 4 halaman

Infinity Stone

Bagian ini merupakan spoiler terbesar Doctor Strange. Namun bagi kita yang sudah menontonnya, tentu tak akan asing dengan benda bernama Eye of Agamotto. Disebutkan Wong bahwa kalung keramat tersebut memiliki kandungan Infinity Stone di dalamnya.

Ya, Batu Tanpa Batas tersebut merupakan satu dari enam benda paling dicari Thanos, bakal karakter antagonis yang selalu muncul di akhir dua film Avengers sebelumnya.

Dengan terkuaknya Eye of Agamotto, berarti misteri Infinity Stones sudah hampir terpecahkan. Tinggal satu batu yang masih misterius keberadaannya.

Batu lainnya sudah kita lihat sebelumnya ada di benda Tesseract (Captain America: The First Avenger dan The Avengers), Aether (Thor: The Dark World), Orb (Guardians of The Galaxy), dan Tongkat Kerajaan atau Sceptre milik Loki yang kemudian menghidupkan Vision (Avengers: Age of Ultron).

4 dari 4 halaman

Isyarat Sekuel

Di ujung film setelah credit ending diputar, kita melihat kembali karakter Karl Mordo yang menemui Jonathan Pangborn, pria cacat yang sembuh karena sihir. Terlihat Mordo mengangkat sihir Pangborn dan akhirnya cacat kembali.

Adegan tersebut memberi isyarat kepada kita bahwa ke depannya dipastikan bakal ada sekuel Doctor Strange. Namun belum jelas apa peran Mordo di sekuelnya, sementara beredar kabar bahwa Nightmare bakal menjadi antagonisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini