Sukses

Ulasan D'Academy Asia 2: Dua Kontestan Harus Pulang, Siapa Saja?

Untuk Top 36, D'Academy Asia 2 memang akan memulangkan dua pesertanya untuk tiap grup.

Liputan6.com, Jakarta Sempat mencuri perhatian saat tampil berduet bareng Soimah di Parade 36 pada Minggu (23/10/2016) lalu, kontestan asal Singapura, Catty Rahman malah sudah harus jadi peserta pertama yang tersingkir dari Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2.

Catty terpaksa cepat pulang ke negaranya setelah perolehan poinnya dalam dua hari selalu jadi yang terendah di antara 6 peserta di Group A Top 36 ini. Setelah di malam pertama menempati posisi buncit dengan hanya raihan poin 458, di Konser Result, Catty yang menyanyikan lagu Kemana Kucari Ganti ini juga harus menerima jumlah poin sebesar 455, terendah di antara kontestan lain. Totalnya dia hanya mendapat 913 poin.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun tak hanya Catty saja yang harus tereliminasi. Wakil Timor Leste, Jerry Kong juga harus pulang setelah menjadi dua terendah. Jumlah total poin Jerry yang semalam membawakan lagu milik si Raja Dangdut, Rhoma Irama berjudul Darah Muda ini hanya mencapai 932 poin.

Untuk Top 36, D'Academy Asia 2 memang akan memulangkan dua pesertanya untuk tiap grup. Setelah usai keenam grup tampil, nantinya D'Academy Asia 2 akan langsung masuk ke Babak 24 Besar. Hal ini seperti mengulang sistem eliminasi di Bintang Pantura 3 yang baru berakhir Jumat (21/10/2016) lalu.

Sementara itu, duta Indonesia, Rani sukses memuncaki klasemen setelah jumlah poinnya menjadi yang tertinggi, yakni 1026 poin. Semalam, Rani menyanyikan lagu Jera dan berhasil mendapat banyak pujian dari para komentator. Para juri dari 6 negara; Mayuni Omar (Singapura), Bunda Hetty Koes Endang (Indonesia), Pak Ngah (Malaysia), Jose Manuel (Timor Leste), DJ Daffy (Brunei), dan Sukree Mamagh (Thailand) pun tak segan memberi poin besar untuk penampilannya ini. Rata poin yang ia dapat bahkan mencapai 88 angka.

Pesaing berat Rani, Zizi Kirana (Malaysia) juga beroleh hasil bagus. Ia mendapat tambahan 512 poin setelah di malam pertama hanya 477 poin. Totalnya, Zizi yang menyanyikan lagu Bumi Semakin Panas ini meraup 989 poin. Zizi pun sukses menemati posisi runner-up Group A. Dua kontestan lainnya, Deq Nee (Thailand) dan Azhar Azis (Brunei) melengkapi posisi 4 besar dengan total poin masing-masing sebesar 967 dan 960 poin.

Jumpa pers Dangdut Academy Asia 2 (Foto: Liputan6.com/ Fatkhur Rozaq)

Untuk Rabu (26/10/2016) malam ini, giliran Group B yang akan tampil. Di grup ini, Indonesia diwakili Weni, juara 2 Dangdut Academy 3. Weni akan bersaing melawan Rojer Kajol (Malaysia), Maria Vitoria (Timor Leste), Fyda Tahir (Singapura), Ryana Munap (Brunei), dan Nasrie Karae (Thailand). Mampukah Weni menyusul Rani lolos ke babak selanjutnya.

Aksi 6 kontestan dari 6 negara di Group B Top 36 Dangdut Academy Asia 2 bisa anda saksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.