Sukses

Mayangsari Ikhlas Rayakan Idul Adha Tanpa Sang Ayah

Padahal Mayangsari telah merencanakan untuk merayakan Idul Adha dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Mayangsari sedang berduka. Ia baru saja ditinggal sang Ayah untuk selama-lamanya. Sang ayah, Ki Dalang Sugito Purbocarito, menghembuskan napas terakhir di Purwokerto tadi malam pukul 21.15 WIB.

Konser Traya (Fathan Rangkuti/bintang.com)

Padahal kabarnya Mayangsari ingin merayakan Idul Adha bersama ayahnya di kampung halaman. Menurut informasi yang diperoleh Liputan6.com dari kerabat dekat Mayangsari, ia sudah berada di Purwokerto sejak hari Jumat kemarin karena sudah merencanakan ingin merayakan hari raya umat Islam itu dengan keluarga.

"Pada saat Bapak masa kritis juga mbak Mayang ada, nunggu. Keluarga besar ada," ungkap kerabat dekat tersebut.

Ketika Liputan6.com mendapat kabar duka tersebut, belum diketahui apa penyebab meninggalnya Ki Dalang Sugito. Lalu kerabat dekat itu mengungkapkan bahwa almarhum telah menderita penyakit jantung sejak lama.

Menurutnya ayah Mayangsari sudah menjalani pengobatan di rumah sakit dari sebelum Idul Fitri, bahkan sebelum puasa juga sempat dirawat di rumah sakit. Tetapi sudah ditakdirkan, Ki Dalang Sugito tutup usia kemarin malam dan dimakamkan di dekat rumah duka, di wilayah makam keluarga mendiang di Purwokerto.

Kerabat dekat Mayangsari itu juga menceritakan kondisinya saat ini. Menurutnya, istri Bambang Trihatmodjo tersebut sepertinya memang sudah siap ditinggal ayahnya karena penyakit yang telah diderita almarhum cukup lama.

"Yang jelas mbak Mayang sudah ikhlas dengan kepergian Bapak, karena sudah takdir," pungkasnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.