Sukses

The Changcuters Ajak Generasi Muda Berkurban‎

Menurut Tria, kegiatan ini juga sebagai ajang pembuktian ‎bagi generasi muda untuk malakukan kegiatan positif.

Liputan6.com, Jakarta Di balik kesan slengean, tak banyak yang tahu The Changcuters juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Salah satunya ketika Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bass) dan Erick (drum) menggalakkan kegiatan Superqurban.

Bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ), pelantun lagu "Main Serong" ini mulai mengajak generasi untuk berkurban.

The Changcuters [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Dulu The Changcuters di awal nge-band 2005, telah jadi bagian donatur RZ. Setiap tahunnya kami dekat, ketemu dan klik hingga kerja sama," kata Tria di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016).

"Makanya ketika ngobrol soal Superqurban ini langsung jadi spirit luar biasa dan ini merupakan hal yang inovatif," ucapnya.

Menurut Tria, kegiatan ini juga sebagai ajang pembuktian ‎bagi generasi muda untuk malakukan kegiatan positif. Apalagi, Tria cukup miris dengan tindakan beberapa anak muda yang menjurus ke arah negatif dan kriminal.

"Landasan kami bikin band sebagai anak muda asyik-asyikan dan seru-seruan. Daripada berlaku yang negatif lebih baik yuk kita bisa berbagi jadi inspirasi, ilmu pengetahuan, dan wawasan," ujar mantan pacar Tyas Mirasih ini.

Bukan cuma di Jakarta, The Changcuters juga akan membawa program Superqurban ini ke berbagai pelosok daerah di Indonesia.

"Kami berharapnya kegiatan kami ini bisa menjangkau daerah terdepan Indonesia. Ini sangat menyenangkan, karena sebagai musisi kami ingin sampai ke pelosok sehingga bisa menambah manfaat kepada banyak orang," ungkap Qibil berharap. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.