Sukses

6 Fakta Cinta dan Karier Angel Karamoy

Beberapa fakta ini tak banyak diketahui publik mengenai cinta dan karier Angel Karamoy.

Liputan6.com, Jakarta - Angel Karamoy sudah jarang tampak di layar kaca. Biasanya, wajah cantik Angel Karamoy menghiasi televisi, termasuk bermain di sinetron Bidadari 3. Angel Karamoy juga menjadi salah satu artis yang laris dengan berbagai iklan sejak tahun 1996 hingga saat ini.

Kehidupan Angel Karamoy berubah saat bertemu dengan Steven Mc James Rumangkang atau biasa dipanggil Steven, pria asal Manado dan usianya llebih tua beberapa tahun. Tak lama berpacaran, Steven yang pernah menjalin kasih dengan Maribeth dan Angelina Sondakh, melamar Angel sebagai istrinya.

Angel dan Steven mengucap janji suci 26 Januari 2008. Pesta pernikahan digelar dengan indah bak kisah di negeri dongeng di Jakarta Convention Center (JCC), dengan dihadiri Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai Presiden Indonesia, serta wakilnya Jusuf Kalla. Pernikahan mereka dihadiri empat ribu orang, termasuk pejabat hingga seleb ternama Tanah Air.

Resepsi yang digelar selama kurang lebih empat jam berlangsung meriah dengan mengusung konsep Winter of Love yang kabarnya menelan biaya Rp2 miliar. Dengan dekorasi serba putih, ukiran es balok serta salju yang turun dalam ruangan ditata cukup unik.

Sayangnya, rumah tangga Angel dan Steven harus berakhir setelah memiliki dua orang anak. Seperti apa fakta tentang Angel Karamoy yang kini banyak dibicarakan publik karena rencananya menjadi mualaf?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Karier

Angel Karamoy mulai aktif di industri hiburan 1996 silam. Nama Angel Karamoy melejit berkat sinetron Bidadari 3, menggantikan Marshanda sebagai karakter Lala.

Sejak itu, Angel mulai mendapatkan tawaran pekerjaan, termasuk iklan Ovale.Tak hanya di dunia akting saja, Angel menjajal dunia musik dengan album album rohani bertajuk "Mujizat itu Nyata".

Sejak menikah, Angel Karamoy seolah menghilang. Dia kembali ke layar kaca pada 2013, menjadi pemain di acara dagelan Opera Van Java.

Lalu, Angel pun eksis di acara sahur sebuah televisi swasta Tanah Air. Hingga kini, Angel mengisi variety show bersama Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar dan Raffi Ahmad.

3 dari 7 halaman

2

Kabur

Angel Karamoy sempat dikabarkan kabur dari rumah suaminya pada 2015. Padahal, pernikahan Angel Karamoy dan Steve Rumangkang terbilang harmonis dan adem ayem. Meski jarang tampil bersama, keduanya selalu terlihat mesra sebagai pasangan suami istri.

Saat itu, Angel dan Steven langsung diburu media. Namun Angel selalu sulit dihubungi. Sebelum dikabarkan kabur, Angel disebut-sebut telah pisah pisah ranjang dari Steven Rumangkang.

Steven sempat mencurahkan perasaannya kepada publik mengenai kondisi rumah tangganya. Steven menyebut, istrinya kabur saat ia dan kedua buah hatinya sedang beribadah di gereja.

Namun Steven tak mengerti alasan istrinya melakukan hal itu, meninggalkan kedua anaknya. Steve sempat berharap sang istri akan segera kembali untuk mengurus keluarganya.

4 dari 7 halaman

3

Skandal

Angel Karamoy diterpa isu tak sedap, berselingkuh dengan Pasha `Ungu` pada akhir 2015. Saat itu, istri Pasha, Adelia tengah mengandung. Sementara, Angel masih berstatus istri Steven Rumangkang.

Foto mirip Angel dan Pasha ciuman rupanya sampai ke telinga Steven. Meski tengah pisah ranjang, Steven tetap saja kesal dengan kabar tersebut. Steven mencoba tabah melihat foto-foto tersebut meski sangat terlihat raut mukanya begitu marah dan kecewa.

Mahligai rumah tangga yang dibangunnya terancam runtuh begitu saja oleh kelakuan Angel Karamoy. Tak kuasa menahan marah,Steven curhat kepada awak media.

"Pastinya perasaannya campur aduk, kecewa, marah. Ini kan sudah menyangkut harga diri, dan dia melakukannya di belakang saya. Ini suatu beban berat buat saya dan keluarga, kalau saya pribadi sudahlah, tersakiti," ujar Steven saat itu.

5 dari 7 halaman

4

Tak Bahagia

Konflik rumah tangga Angel Karamoy dan Steven Rumangkang ibarat cerita sinetron. Keduanya pisah rumah dengan percikan konflik yang tak kunjung usai.Saat diwawancarai media, Januari 2016, Angel mengakui dirinya  tak bahagia dengan kondisi rumah tangganya.

Angel hanya bisa pasrah, menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME)."Aku tidak bahagia. Aku serahkan kepada Tuhan," ujar Angel Karamoy singkat.

Saat bercerai, Angel berharap bisa mendapatkan hak asuh kedua anaknya. Angel sempat memberikan pesan kepada Steven agar tidak terlalu banyak berbicara ke media.

Jika ada kesempatan, Angel meminta Steven untuk bertemu dan membicarakan masalah rumah tangganya itu secara baik-baik.

6 dari 7 halaman

5

Bercerai

Angel Karamoy menyebutkan rumah tangganya dengan Steven Rumangkan telah berakhir. Keduanya resmi bercerai. Namun Angel tak menyebutkan tanggal perceraiannya.

Angel hanya memberikan konfirmasi agar tak ada lagi spekulasi mengenai rumah tangganya. Angel dan Steven telah menjalin rumah tangga selama 8 tahun dan dikaruniai dua anak.

"Aku tegaskan biar tidak simpang siur. Aku dan Steven, kami sudah tak bersama lagi, jadi kami sudah masing-masing."

"Status kami berdua sudah bercerai. Tapi kalau untuk detail bulan dan tepatnya kapan aku enggak bisa memberitahu lebih detail," ujar Angel yang tak mau memberikan konfirmasi tambahan.

7 dari 7 halaman

6

Mualaf

Belum lama mengungkapkan perceraiannya dengan Steven Rumangkang berakhir, Angel Karamoy kembali menjadi buah bibir. Kali ini, Angel dilaporkan telah memiliki kekasih baru, berbeda keyakinan dengannya.

Bahkan, Angel disebut-sebut siap melangkah ke hubungan yang lebih serius, menikah dengan pria pujaan hatinya. Angel juga akan mengikuti agama calonnya, menjadi mualaf.

Angel bungkam dengan kabar itu. Sebagai kakak sekaligus manajer, Danny mengaku sama sekali tak mengetahuinya. Danny tak mau ikut campur urusan pribadi adiknya tersebut.

"Saya hanya urusi jadwal kerjanya saja. Kalau Angel di bawah 17 tahun, saya protect. Kalau di atas, saya biarkan. Tapi saya kasih tahu apa yang bagus dan tidak, tapi keputusan di dia," ujar sang kakak.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini