Sukses

Jagoan Dangdut Academy Bersaing di Konser Pilihan Indonesia

Jagoan Dangdut Academy 1, Dangdut Academy 2, Dangdut Academy 3, dan Dangdut Academy Celebrity akan bersaing di Konser Pilihan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 2,atau disebut juga Dangdut Academy Asia 2016 segera dimulai. Indosiar kembali tampil sebagai penyelenggara kontes dangdut bertaraf Asia ini. 

Sama dengan penyelenggaraan pertamanya tahun lalu, Indonesia akan mengirim lima wakilnya. Namun kali ini terlebih dahulu dilakukan proses seleksi dalam "Konser Pilihan Indonesia" untuk Dangdut Academy Asia 2.

Weni dan Ical  di Konser Grand Final Dangdut Academy 3, Jumat (20/5/2016) (Herman Zakharia)

Peserta yang berhak tampil di "Konser Pilihan Indonesia" ini diambil dari Dangdut Academy 1, Dangdut Academy 2, Dangdut Academy 3, dan Dangdut Academy Celebrity. Para peserta akan memperebutkan tiga tiket untuk lolos ke Dangdut Academy Asia 2.

Sementara itu, khusus untuk Ical dan Weni yang menjadi juara pertama dan kedua di Dangdut Academy 3 tempo hari, sudah otomatis langsung lolos untuk mewakilkan Indonesia di Dangdut Academy Asia 2 nanti.

"Konser Pilihan Indonesia" untuk Dangdut Academy Asia 2 sendiri sudah berjalan dua kali. Grup A tampil pertama pada Kamis (14/7/2016) lalu. Di grup pertama ini, Frans DA 1, Rani DA 3, dan juara DA Celebrity, Ihsan Tarore, berhasil lolos ke babak selanjutnya. Mereka mengalahkan tiga peserta lain, yakni Febro DA 1, Ika DA 2, dan Rafael Tan dari DA Celebrity.

Ihsan Tarore juarai Dangdut Academy Celebrity

Selanjutnya, di konser kedua yang berlangsung Jumat (15/7/2016) tadi malam, giliran Grup B yang saling berebut tiket. Grup B terdiri dari Subro DA 1, Reza DA 2, Anggun, Duo Alfin dan Irsya dari DA 3, serta Maria Calista dari DA Celebrity. Dari Grup B, Reza DA 2 dan dua kontestan dari DA 3; Irsya dan Duo Alfin berhasil lolos.

Siapa peserta yang akan mewakili Indonesia dalam Dangdut Academy Asia 2? Saksikan terus "Konser Pilihan Indonesia" hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini