Sukses

AKSI 2016 Eliminasi Dua Peserta Sekaligus

Di hari pertama babak 8 besar AKSI 2016, tak hanya satu peserta saja yang harus mudik, namun dua sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (30/6/2016), Babak Final 8 Besar Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016 memulai eliminasi. Di hari pertama ini tak hanya satu peserta saja yang harus mudik, namun dua sekaligus.

Babak 8 Besar sendiri terdiri dari delapan kontestan yang sudah memastikan lolos sebagai dua terbaik dari empat kloter sebelumnya di babak penyisihan. Kedelapan orang ini lalu diadu kembali hingga mencapai tiga finalis.

AKSI 2016 Indosiar (Twitter)

Pagi dini hari tadi, peserta asal Bekasi yang mencuri perhatian dari Kloter Sidik jadi peraih SMS tertinggi. Dani yang bertubuh tidak tinggi ini sukses memuncaki klasemen dengan hasil polling 14,77 persen. SMS Dani hanya berselisih tipis dengan Dina (Lampung) yang mendapat 14,34 persen. Menyusul di tempat ketiga, ada Maruli salah satu dari tiga wakil Pekanbaru, yang mendapat SMS sebanyak 14,24 persen.

Sementara itu, kali ini ada tiga peserta yang harus menghadapi babak vote dewan juri. Dari ketiga peserta ini, hanya akan dipilih satu orang saja yang berhak tampil lagi di panggung AKSI 2016. Sedang dua lainnya terpaksa harus mudik atau tersingkir dari Final 8 Besar.

Menempati zona Wassalam, terdapat nama Kafi (Bekasi), Shasa (Mempawah), dan Raja (Pekanbaru). Empat juri lalu diminta memilih dengan sistem hanya satu kali vote saja. Hasilnya, Kafi berhasil lolos setelah mendapat dua lampu hijau, yakni dari Mamah Dedeh dan Ustad Ahmad Al-Habsyi.

Lainnya, Shasa mendapat satu lampu hijau dari Ustad Subki Al-Bughury dan Raja dari Ustad Wijayanto. Hasil ini akhirnya membuat dua kontestan terbaik yang sebelumnya kebetulan berasal dari satu kloter yaitu Kloter Tabligh, harus pulang pagi ini.

Dengan mudiknya Shasa dan Raja, AKSI 2016 kini menyisakan enam finalis. Dani, Dina, Maruli, Kafi, Novri, dan Adila kembali harus menampilkan aksi tausyiah terbaiknya di babak 6 besar yang akan berlangsung Jumat (1//2016) besok. AKSI 2016 bisa disaksikan mulai pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini