Sukses

Pamer Foto di Borobudur, Raline Shah Diprotes Netizen, Mengapa?

Liputan6.com, Yogyakarta - Raline Shah kini sedang menikmati masa liburannya dengan bepergian ke tempat-tempat di luar Jakarta. Biasanya dia tak segan memamerkan pose-pose di akun Instagramnya, saat menikmati destinasi wisata di manapun. Misalnya, saat dia berkunjung ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Salah satu foto memperlihatkan Raline tengah berada di Punthuk Setumbu yang berlokasi di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Diketahui, Punthuk Setumbu merupakan salah satu tempat yang menjadi lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta? 2.

Raline Shah saat memasang foto perjalanan ke Jawa Tengah di Instagram. (Instagram - @ raline_shah)

 

Namun, caption beberapa foto yang dipamerkan Raline di akun @raline_shah itu malah menimbulkan kehebohan di kalangan netizen. Ini berpangkal saat Raline mengunggah foto pemandangan pagi di kawasan Punthuk Setumbu, di Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Magelang, Jawa tengah. Celakanya, aktris film ini memberikan tagar yang menyertai caption fotonya di Instagram dengan kata #jogjakarta.

Kontan saja netizen langsung memprotes caption Raline itu. Mereka meralat kota atau kawasan yang dijadikan tagar oleh Raline Shah. "#magelang kak bukan jogjaa tetanggaan jogja ini kota @raline_shah," kutip pemilik akun @yuliawputri.

Raline Shah saat memasang foto perjalanan ke Jawa Tengah di Instagram. (Instagram - @ raline_shah)

Komentar senada juga sangat banyak ditemukan di kolom komentar foto milik Raline Shah itu. Salah satunya dari pemilik akun @alfatiyar ikut menegaskan, "Puthuk setumbu di #magelang ya kak.. #magelang #magelangcity #magelanghitz #magelang."

Memang kalau ditelusuri kembali, kebanyakan orang Indonesia menganggap Borobudur sebagai bagian dari Yogyakarta. Selama ini, para pelancong yang menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi liburan, banyak yang menyempatkan diri untuk mampir ke Borobudur. Padahal dilihat dari letak, candi umat Budha terbesar di dunia itu masuk wilayah Jawa Tengah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS