Sukses

Perceraian Bella Shofie dan Suryono Hanya Main-main?

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai antara Bella Shofie dan Suryono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (18/5) berjalan sangat alot. Bagaimana tidak, sidang sempat ditunda sebulan lantaran pihak Suryono yang diwakili tim kuasa hukumnya tak membawa surat kuasa. Hingga persidangan hari ini juga sempat diskorsing beberapa jam, karena alasan yang sama, tak membawa surat kuasa asli.

Bella Shofie menjalankan sidang cerai perdananya dari Suryono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sidang perceraian pun terkesan berjalan mundur. Pasalnya, hakim kembali mengagendakan Bella Shofie untuk melakukan mediasi dengan Suryono, belum pada agenda pemeriksaan saksi dan bukti.

Karena sidang terkesan diulur, spekulasi pun mucul bahwa Suryono belum siap berpisah dari Bella. Benarkah?

 

"Kita juga bingung kenapa kesannya diulur-ulur, dia (Suryono) masih sayang kali sama Bella, eh tapi kan dia juga ngegugat cerai," kata Tata Liem, manager Bella Shofie, saat dijumpai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rabu (18/5/2016).

Sementara pengacara baru Suryono, Rahman Ramli, juga tak tahu apakah kliennya itu tidak siap berpisah dari Bella. Yang pasti pihak Suryono tetap akan menjalani prosedur persidangan yang ada.

"Sebenarnya secara langsung dia tidak menyampaikan ingin kembali (tidak jadi cerai) atau apa. Tapi karena proses ‎ini sudah dalam tingkat peradilan, ya kita ikuti saja prosedurnya," ujar Rahman Ramli.

Bella Shofie (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rahman juga menegaskan bahwa bercerai adalah keinginan dari kedua belah pihak. Hal tersebut terbukti dari Bella dan Suryono yang sama-sama melayangkan gugatan.

"Sudah bisa kita baca, dari kedua gugatan itu ‎sebenarnya masing-masing pihak kan memang ingin bercerai," kata Rahman.