Sukses

Mario Irwinsyah Berhasil Abadikan Gerhana Matahari

Momen langka seperti gerhana matahari rupanya tak luput dari penantian Mario Irwinsyah.

Liputan6.com, Jakarta - Momen langka seperti gerhana matahari rupanya tak luput dari penantian aktor Mario Irwinsyah. Putra artis senior Ida Leman ini pun berhasil mengabadikan bulan separuh yang menggelapkan hampir seluruh wilayah Asia Tenggara tersebut, Rabu (9/3/2016) pagi.

Mario Irwinsyah (Instagram)

Foto itu pun diunggahnya di akun Instagram pribadi, Rabu (9/3/2016). Terlihat bulan sabit sangat terang dengan latar belakang warna hitam pekat.

"a little slice of solar eclipse today #solareclipse #eclipse #gerhanamatahari #gerhana (sepotong kecil dari gerhana matahari hari ini)," tulis Mario Irwinsyah sebagai keterangan foto. Tak jelas Mario mengabadikannya di wilayah mana.

Mario Irwinsyah (Instagram)

Peristiwa gerhana matahari bukan kali pertama terjadi di Indonesia, sebelumnya pernah ada pada 1983, 1988, dan 1995. Namun kali ini fenomena alam langka karena ini gerhana matahari total.

Ini juga bertepatan dengan perayaan Hari Nyepi umat Hindu, yang merupakan tahun baru saka. Bayangan bulan pun menutupi area seluas 100-150 km di 11 provinsi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini