Sukses

Konser EXO di Indonesia Torehkan Kenangan untuk EXO-L

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar rela menunggu berjam-jam untuk masuk ke dalam venue, meskipun antrian cukup panjang namun suasana terasa lebih kondusif dibandingkan dengan konser perdana EXO tahun 2014 lalu. Sekitar pukul 17:30 pintu mulai di buka dan penggemar perlahan-lahan memasuki venue.

Konser EXO The EXO'luxion in Jakarta. (Fotografer: Zulfa Ayu S)

Suasana di dalam venue konser benar-benar meriah, lagu-lagu EXO diputar menjelang konser dimulai, para penggemar pun ikut antusias bernyanyi sambil menunggu para personel EXO tampil di atas panggung.

Semua area penonton diatur dengan format standing, jadi tidak ada penonton yang duduk. Panggungnya pun cukup tinggi sekitar dua meter, namun penonton tetap bisa menikmati penampilan Suho, D.O, Baekhyun, Xiumin, Sehun, Chanyeol, Chen, dan Kai dengan antusias.

Pukul 18:30 lampu dimatikan, menandakan konser akan segera dimulai, seketika teriakan para penggemar terdengar riuh dan light stick putih pun mewarnai seisi venue. Dimulai dari VTR lagu Indonesia Raya, para penggemar dengan semangat mengumandangkan lagu ini. EXO akhirnya tampil memukau di panggung dengan membawakan tiga lagu pertama, Overdose, History, dan Eldorado.

Setelah menyanyikan tiga buah lagu yang sukses membangkitkan antusias penggemar, mereka pun melakukan sesi perkenalan "We are one! Halo, kami EXO!" kata mereka, dan suasana kembali pecah dengan teriakan penonton.

[Foto: Liputan6.com]

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

EXO Sapa Penggemar dengan Bahasa Indonesia

EXO Sapa Penggemar dengan Bahasa Indonesia

Perkenalan ini dibuka oleh Suho yang mengatakan, "Halo Indonesia, saya senang bertemu kalian.”

Kalimat yang diucapkan Suho dalam bahasa Indonesia ini langsung disambut teriakan para penggemarnya. Lalu gantian Baekhyun berkata dalam bahasa Korea, yang kemudian diterjemahkan oleh penerjemah. "Saya hari ini potong rambut," kata Baekhyun yang langsung ditimpali Sehun dengan perkataan serupa.

Suho dan para anggotanya merasa sangat senang bisa kembali ke Jakarta, ia bahkan mengatakan konser kali ini lebih meriah dibandingkan dua tahun lalu. "Aku rasa konser kali ini lebih meriah dibandingkan dua tahun lalu," ujar Suho.

Chanyeol lanjut menyapa penggemar dengan kalimat bernada perhatian pada para penggemar. "Kami semua yakin kalian akan menikmati konser ini. Tapi saya lihat semua penonton berdiri, saya harap tidak ada yang terluka, bisa mundur tiga langkah ke belakang? Sebenarnya kalau kalian ke belakang, kalian bisa lebih jelas melihat kita," kata Chanyeol.

Konser EXO The EXO'luxion in Jakarta. (Fotografer: Zulfa Ayu S)

Sayangnya, pada sesi perkenalan ini, para personel tidak menyinggung soal ketidakhadiran Lay, meski demikian, antusiasme penggemar tidak surut, lagu berikutnya adalah Playboy, dan Baby Don't Cry. Baby Don't Cry merupakan salah satu lagu yang paling dinantikan penampilannya, dalam lagu ini Kai dan Sehun menari di panggung yang basah membuat mereka tampak seksi. Akibatnya, fans teriak histeris melihat penampilan mereka.

3 dari 4 halaman

Aksi EXO yang Membuat Panggung Memanas

Aksi EXO yang Membuat Panggung Memanas

Tak sampai di situ EXO memanaskan panggung, di lagu Playboy, para personel EXO berjalan ke seluruh area panggung, penggemar jadi heboh. The Star, Exodus, Hurt dan 3.6.5 merupakan lagu berikutnya yang mereka nyanyikan.

Sampai kemudian tayang VTR yang menampilkan anggota member EXO berperan layaknya kurcaci, dan lagu Peter Pan, Xoxo dan Lucky. Konsep ketiga lagu ini terasa ringan, asik, dan lucu. Lewat lagu-lagu tersebut para personel EXO pun berjalan, berlarian menyebar keseluruh panggung, yang membuat penonton teriak tidak karuan.

EXO membangkitkan semangat para penonton lewat konser yang bertajuk The Lost Planet 2 The EXO'Luxion di Jakarta.

"Kami ingin menghabiskan natal bersama kalian tapi tidak bisa, Jadi sekarang saja kita mulai pesta natalnya," kata salah satu personel EXO, dan lagu Christmas Day pun dimulai berlanjut dengan lagu bertema yang sama Miracles in December. dan para penonton ikut bernyanyi.

Berikutnya, EXO membawakan lagu-lagu bertema Electric Dance versi remix dari Machine, Let Out The Beast dan Run, Chanyeol terlihat berada di tengah panggung bertindak sebagai DJ. Lighting yang ditampilkan pada ketiga lagu ini membuat seisi venue terlihat semakin megah.

[Foto: Liputan6.com]

Selanjutnya, title track dari album-album EXO kembali dinyanyikan, seperti Call Me Baby, MAMA dan Growl. Dibawakannya lagu tersebut, menandakan konser ini akan segera berakhir. Di lagu Call Me Baby semua penonton ikut berbnyanyi dengan sangat antusias. Berikutnya, mereka membawakan MAMA, single debut mereka ini berhasil membuat pecah suasana. Dan sampailah puncaknya pada lagu Growl, siapa yang tidak tahu dengan lagu hits ini?, lagu 'kebangsaan' EXO ini sukses menjadi klimaks dari seluruh rangkaian konser.

"Jakarta panas ya, karena di Korea lagi musim dingin jadi begitu sampai Jakarta rasanya panas" kata Suho. "Saya merasa pengemar Indonesia memiliki cinta yg luar biasa. Kami akan kembali lagi ke Jakarta" dan langsung disambut teriakan penonton.

Lagu berikutnya adalah Love Me Right kemudian para personel pun kembali ke belakang panggung. penonton berteriak "We want more" Nampaknya konser yg berdurasi 2,5 jam itu terasa kurang.

Para personel kembali lagi ke panggung menyanyikan Sing For You, Suho berkata "tulisan terima kasih EXO membuat saya terharu, seharusnya kamilah yang berbicara kami akan ketemu kalian jadi kami terharu." Tulisan 'Terima kasih EXO' merupakan fan project dalam konser ini.

[Foto: Liputan6.com]

4 dari 4 halaman

EXO berkata "I love You Jakarta Forever"

EXO berkata "I love You Jakarta Forever"

Suho bilang ada beberapa hal yang ia sukai dari para fans di sini yaitu "Nyanyinya luar biasa, tau cara menikmati, cantiknya luar biasa. Kami akan bertemu lagi, sekarang waktunya berpisah, kalian tidak boleh sakit" kata sang Leader.

D.O melanjutkan "Hari ini seru sekali apa kalian senang?" dan penonton kembali berteriak.

Sementara itu, Kai sekali lagi menunjukkan perhatiannya dengan mengatakan "Senang sekali. Karena kalian berdiri semua, kalo kakinya pegal, mandi pake air hangat yaa, kita akan bertemu lagi."

Konser EXO The EXO'luxion in Jakarta. (Fotografer: Zulfa Ayu S)

"Konsernya selesai ya, tapi kita akan bertemu lagi, apa kalian akan menunggu kami? apa kalian berjanji? terima kasih jakarta." kata Chen

Xiumin bilang "Aku belajar satu kata bahasa indonesia, 'Aku cinta Jakarta' penonton berteriak lagi.

"Hari ini benar benar bahagia sekali, terima kasih saranghaeyo" ucap Baekhyun

Kemudian, Sehun menyatakan kalau ia sangat suka buah semangka. "Semangka itu enak sekali, saya menikmati konser ini, kita pasti akan bertemu lagi."

EXO sukses menorehkan kenangan indah bagi para penggemarnya di Tanah Air lewat konser EXO Planet 2 The Exolusion [foto: twitter/exonationsg]

Sesi Ment itu pun ditutup dengan sesi foto bareng EXO dari panggung. Akhirnya mereka harus menyelesaikan konser pada malam itu, dan keseruan konser itu pun ditutup dengan lagu Unfair. Konfeti pun menghiasi seisi venue menandakan konser telah usai.

Keseruan konser The EXO'luxion tentu meninggalkan hal yang membekas dan indah untuk para penggemarnya. Sampai jumpa lagi EXO! (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.