Sukses

Fans Minta Agnes Monica Kembali ke Selera Asal

Liputan6.com, Jakarta Agnes Monica, penyanyi Tanah Air bersuara emas itu memang kerap kali menjadi buah bibir oleh publik. Agnes Monica adalah mantan penyanyi cilik yang sukses dengan lagu 'Bala-bala' (1998). Kini setelah dewasa, ia melanjutkan kariernya di dunia hiburan.

Agnes Monica sempat mengusung pop ballad di awal 2000-an. Salah satu lagu yang menunjukkan kemampuan vokal Agnes Monica adalah Jera (2003) dengan aransemen musik yang indah, diiringi dengan lirik lagu yang indah.

Agnes Monica dengan penampilan sederhana justru menunjukkan kecantikan alaminya (Instagram)

Di usia belia itu, Agnes Monica berhasil meraih penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia pada 2004, merupakan penghargaan tertinggi di dunia musik saat itu. Agnez Mo bahkan menyapu bersih dengan membawa pulang tiga piala sekaligus Best Female Solo Pop Artist, Best Dance/Techno Production Work dan Best Pop Duo/Group. Bahkan, Agnes Mo yang saat itu masih berusia 17 tahun juga sukses membawa pulang penghargaan dari Singapura.

Pada 2011, Agnes Monica berusaha mengembangkan kariernya secara go international. Agnes Monica mengawalinya dengan menelurkan single 'Said I Loved You...But I Lied' yang dinyanyikan bersama Michael Bolton.

sumber foto: Instagram @agnesmonicazone

Di tahun yang sama, Agnes Monica menelurkan 'Karena Ku Sanggup' yang membuatnya menjadi nomine di 2011 MTV Europe Music Awards. Lagu itu masih menampilkan ciri khas Agnes Monica sebagai penyanyi pop ballad. 'Karena Ku Sanggup' juga makin indah dengan alunan piano yang menemani melodinya. Selanjutnya, Agnes Monica juga berhasil membawa pulang piala dari Mnet Asian Music Awards 2012 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perubahan Agnes Monica

Perubahan Agnes Monica

Sekitar 2013, Agnes Monica mulai mengubah image-nya dengan nama yang diusung menjadi Agnez Mo. Agnes Monica memilih mengambil genre R&B yang dianggapnya populer di Amerika Serikat.

Tak hanya jenis lagu, Agnes Monica juga mengubah penampilannya. Agnez Mo yang biasanya tampil feminin tampak lebih fierce alias macho dengan kulit yang lebih hitam dan tubuh yang kekar.

Agnes Monica pun merilis 'Coke Bottle' pada 2014, menggandeng Timbaland TI. Sayangnya, tak semua penggemar Agnez Mo menyukai perubahan yang dilakukan sang idola. Beberapa dari mereka menyebutkan Agnes Monica tampak kehilangan identitas dan bingung. Bahkan, fans merindukan Agnez Mo yang dulu.

sumber foto: Instagram Agnes Monica

Batas antara penggemar Agnez Mo yang rindu dengan masa lalu sang artis dan haters pun menjadi bias. Mereka kini sering memberikan komentar negatif atas penampilan Agnes Monica yang kerap kali dianggap berlebihan.

Akun helmi_laksono menuliskan, "sayang sekali bukan prestasi agnez mo dan lagu karyanya yang diperbincangkan khalayak, melainkan justru roknya yang banyak menarik perhatian... padahal aku berharap, ada yang lebih menarik dari @agnezmo daripada rok yang dipakainya... sejak go international, justru bukan prestasi malah warna kulit yang berubah, bentuk badan yang makin muscle dan kostum yang dikontroversikan haters... #kembalikanagnezmoidolakuyangdulu... yang penuh prestasi gbu @agnezmo."

Selain itu, Agnes Monica juga tercatat sebagai artis yang memiliki banyak haters. Setiap kali Agnes Monica tampil atau berkomentar akan menjadi bahan cibiran di media sosial.

Agnes Monica (Instagram)

Akun rina_yulianti87 menambahkan, "kasian bgt lo nez. Dr thun 2011 rampungin album internasional. Ampe absen dr indonesian idol buat pencitraan rampungin album 😂😂😂😂 tp ampe skr gak ada tuh album mitos. Katanya konsen di amrik buat album. Tp gak punya job satupun di amrik. Skr nerima job lokalan lg. Jd juri the voice indo 😂😂😂 kesian lo. Job juri the voice indo sblumnya udah ditempati sherina, lo cuma jd pengganti sherina doank. Job lokalan maning deh, beda dg anggun yg kd job acara internasional Asias Got Talent ngaku2 gogon lo nez, tp cma jd pengangguran amrik doank."

(Des/Adt)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS