Sukses

Bimbim Lebih Jagokan Iwan Fals Jadi Cagub Ketimbang Ahmad Dhani

Menurut Bimbim, Ahmad Dhani belum layak menjadi seorang gubernur.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sesama musisi, Bimbim pentolan grup band Slank mengomentari dicalonkannya Ahmad Dhani oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Menurut Bimbim, Ahmad Dhani belum layak menjadi seorang gubernur. Bahkan ia lebih mendukung Iwan Fals menjadi gubernur DKI Jakarta, ketimbang suami Mulan Jameela.

Bimbim Slank (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Liat kapasitasnya dulu sih. Kalau Iwan Fals yang mencalonkan, gue di belakangnya (mendukung)," ujar Bimbim ditemui di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2016).

Menurut Bimbim, Iwan Fals sudah banyak memberikan kontribusi banyak buat negara. Baik itu dalam sebuah lagu, serta melakukan tindakan dengan melakukan penghijauan di beberapa tempat demi masa depan Indonesia. Berbeda dengan Ahmad Dhani yang belum ia ketahui apa sudah melakukan buat bangsa dan negara.

Baca Juga

"Trek recordnya (Iwan Fals) sudah jelas, dari awal dia selalu melakukan tindakan yang baik dan nggak cuma ngomong doang. Kan kita hafal sama orang baik," ujar Bimbim.

Namun untuk gubernur periode berikutnya, Pemilik nama asli Bimo Setiawan Al Machzumi masih mendukung Ahok untuk kembali memimpin Jakarta. Sebab menurutnya, belum ada orang yang dapat menyaingi Ahok dalam memimpin ibu kota.

Direktur Bank BTN Sis Apik Wijayanto (tengah) berjabat tangan dengan Bimbim Slank usai jumpa pers BTN di markas Slank, Jakarta, Senin (15/02/2016). BTN menggelar Homerun in Harmony bersama Slank untuk merayakan HUT ke-60 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau gua sih mendukung Ahok. Dia the best. Kalau ada yang mau ngabis-ngabisin duit buat ngelawan Ahok ya silahkan," kata Bimbim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.