Sukses

5 Seconds of Summer Berusaha Ngepunk di Lagu Jet Black Heart

Keempat musikus muda asal Australia itu meninggalkan pakem yang sempat diusung di album pertama.

Liputan6.com, Los Angeles - Selain Good Charlotte, mungkin tak banyak musikus punk yang mau mengakui 5 Seconds of Summer sebagai salah satu penerus mereka. Tetapi bukan berarti kalau band ini tak punya kualitas yang mumpuni.

Di album keduanya, Sounds Good Feels Good yang sudah dirilis sejak 23 Oktober 2015 kemarin, band yang digawangi Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin tersebut benar-benar mengerahkan kemampuan mereka dalam bermusik.

5 Seconds of Summer (bostonherald.com)

Track-track paten semacam 'Broken Home' dan 'The Girl Who Cried Wolf' pun lahir dengan sedikit prematur, namun membuktikan betapa berpotensinya band ini di masa mendatang.

Tak percaya, coba simak lagu 'Jet Black Heart' yang tengah jadi single ketiga di album ini.

Di lagu berdurasi 4 menit itu, Luke dan kawan-kawan mencoba meninggalkan pakem yang sempat diusung di album pertama. Untuk urusan lirik, keempatnya dibantu oleh dua pentolan Good Charlotte, yaitu Joel Madden dan Benji Madden.

Hasilnya, sedikit mengingatkan kita akan lagu 'Perfect' milik Simple Plan atau 'Anthem' milik Blink 182. Lagu ini diharapkan mereka bisa mewakili perasaan para punk generasi muda.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.