Sukses

Sutradara Film Tinju Creed Diminta Garap Black Panther

Ryan Coogler, yang menggarap film bertema tinju Creed bakal menjadi sutradara Black Panther.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara film superhero Black Panther tak lama lagi akan ditunjuk. Salah satu kandidat terkuat adalah Ryan Coogler yang baru saja sukses berkat film olahraga tinju bertajuk Creed.

Seperti dilansir dari Comic Book Movie, baru-baru ini, Kebetulan, Ryan Coogler juga mewakili karakter Black Panther yang notabene berkulit hitam. Ia juga sempat menjadi sutradara film sukses bertajuk Fruitvale Station.

Kabar keterlibatan Coogler sendiri datang pertama kali dari laman Birth.Movies.Death. Ketertarikan Marvel untuk mengajak sutradara kulit hitam di Black Panther pernah dituangkan oleh produser Kevin Feige.

Ryan Coogler, sutradara film tinju Creed. (indiewire.com)

"Saya berpikir bahwa ada potensi untuk suatu kebenaran yang lebih hebat ketika sineas berasal dari budaya tertentu yang sedang mereka hadapi. Bukan untuk mengatakan bahwa sineas tidak bisa bekerja di luar atau ruang budayanya," ucap Feige.

Ditambahkannya, "Tapi saya percaya bahwa kesempatan bagi filmnya untuk lebih bernuansa akan tiba ketika kalian melihat sineas yang membawa sedikit pengalaman pribadi mereka."

Laman The Wrap juga telah mengonfirmasi bahwa Coogler tengah berada di tahap negosiasi. Black Panther sendiri bakal menjadi film superhero kulit hitam pertama yang diusung oleh Marvel Studios.

Chadwick Boseman, pemeran Black Panther.

Aksi Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman bakal terlihat pertama kali dalam Captain America: Civil War yang tiba di bioskop AS pada 6 Mei 2016. Film solo Black Panther dijadwalkan untuk rilis pada 16 Februari 2018. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini