Sukses

Ini Daftar Lengkap Pemenang Anugerah KPI 2015

Siapa saja pemenang Anugerah KPI 2015? Berikut daftar lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sukses menggelar Anugerah KPI 2015, Rabu (2/12/2015) malam. Acara yang disiarkan langsung di stasiun Net TV itu telah memberikan penghargaan kepada tayangan yang berkualitas di stasiun televisi Tanah Air versi KPI.

Wakil Presiden Jusuf Kalla terlihat hadir di ajang pernghargaan tersebut. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla menyampaikan agar tayangan televisi harus menyenangkan tetapi juga berbobot serta tidak menyalahgunakan frekuensi publik.

 Wapres Jusuf Kalla (JK) memberi sambutan pada peringatan Hari Konstitusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8). Dalam kesempatan itu, JK juga membuka grand final lomba cerdas cermat yang diselenggarakan MPR. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anugerah KPI 2015 semakin meriah dengan penampilan sederet musisi Tanah Air seperti Iwan Fals, Yura Yunita, dan juga HiVi. Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga tampak hadir di malam perhelatan bagi tayangan berkualitas.

Para pemenang Anugerah KPI 2015 ditentukan oleh para juri yang berkompeten di bidangnya, di antaranya Kak Seto, Hanung Bramantyo, Meutya Viada Hafid, dan Garing Nugroho. Satu kategori Lifetime Achievment diberikan bagi insan penyiaran yang telah mendedikasikan hidupnya untuk perkembangan dunia penyiaran.

Dengan tema yang diangkat tahun ini, penyiaran Indonesia diharapkan bisa semakin membaik dari tahun ke tahun. Lantas siapa saja yang berhasil membawa pulang piala Anugerah KPI 2015?

Berikut daftar pemenang Anugerah KPI 2015 dilansir dari situs resmi Anugerah KPI 2015:

Lifetime Achievement : Maria Oento

Kategori Program Anak-Anak : Bocah Petualang - Trans 7

Kategori Program Animasi : Keluarga Somad – Indosiar

Kategori Program Drama : Single and Hopefully Happy – Kompas TV

Kategori Program Infotainment : Entertainment News – Net TV

Kategori Program Talkshow : Kick Andy - Metro TV

Kategori Program Feature : Indonesia Bagus – Net TV

Kategori Iklan Layanan Masyarakat Televisi : Nasionalisme, Apapun gaya kita, hati tetap Indonesia - TVRI

Kategori Iklan Layanan Masyarakat Radio : Naik Kendaraan Umum Aja… Prambors Radio

Kategori Lembaga Penyiaran Televisi Peduli Perbatasan : Lentera Indonesia - Net TV

Kategori Lembaga Penyiaran Radio Peduli Perbatasan : Sekolah Udara Bela Negara – RRI Bengkalis

Kategori Presenter Wanita Terfavorit : Sarah Sechan

Kategori Presenter Pria Terfavorit : Karni Ilyas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.