Sukses

EXO Diramalkan Raih Artis Pilihan Penggemar di MAMA 2015

Liputan6.com, Seoul - EXO, yang dibentuk SM Entertainment pada 2011 silam, berhasil meraih kesuksesan hanya dalam beberapa tahun eksis di ranah hiburan. EXO dengan album perdananya, XOXO, menorehkan rekor dengan terjual 1 juta keping. Merilis album selanjutnya, EXODUS, disertai versi Repackaged, Call Me Baby, juga kembali meraih rekor yang sama.

Baca Juga

EXO juga berhasil mengumpulkan penggemarnya yang disebut EXO-L di seluruh dunia. Bahkan, fans setia EXO-L disebut sangat loyal dan kompak saat memberikan dukungan untuk idolanya.

Hal itu terlihat dari banyaknya suara yang masuk untuk EXO dalam situs resmi MNet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015). Laporan terbaru yang dihimpun, Selasa (1/12/105), EXO mendominasi dalam kategori Star Cheer Battle, artis terfavorit pilihan penggemar. EXO berhasil menempati posisi teratas dengan meraih 'mawar' terbanyak.

 EXO [foto: SM Entertainment]

Hanya tinggal sehari lagi MAMA 2015 dilangsungkan. Peraihan EXO membuat boyband yang kini beranggotakan 9 personel itu diramalkan membawa pulang piala Star Cheer Battle. EXO melaju dengan sangat cepat, meraih 58.944 'mawar'.

Sementara, posisi kedua ditempati Big Bang dengan 25.814 'mawar', angka yang jauh dibandingkan dengan EXO. Padahal, Big Bang berhasil menominasi di berbagai kategori di MAMA 2015, termasuk The Best Group.

Selanjutnya, posisi ketiga diraih GOT7 dengan 5.698 'mawar'. GOT7 berhasil meraih posisi yang sangat baik untuk boyband pendatang baru yang debut 2014 silam.

EXO menempati posisi teratas untuk peraihan `mawar` dalam `Star Cheer Battle` di Mnet Asian Music Awards 2015.

MAMA 2015 dilangsungkan di Hongkong, 2 Desember 2015. Penghargaan bergengsi itu memberikan apresiasi untuk artis di Asia yang dianggap berhasil menorehkan namanya di industri hiburan. (Des/Adt)**