Sukses

Jajang C. Noer Menyayangkan Film Horor Tak Ikut FFI 2015

Menurut Jajang C. Noer, penjurian dalam FFI semakin membaik.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 tinggal menghitung hari. Rencananya ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Tanah Air ini akan dihelat pada 23 November 2015 di ICE, BSD City.

Beberapa nama sineas serta judul film beragam genre siap bertarung memperebutkan Piala Citra. Namun sangat disayangkan dari total 21 kategori nominasi pada FFI 2015, tidak ada satu pun film bergenre horor yang masuk ke dalam nominasi penghargaan.

Jajang C. Noer [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Jajang C. Noer sebagai Ketua Bidang Penjurian FFI 2015 juga menyayangkan hal tersebut. Menurutnya masih banyak film horor yang layak masuk nominasi FFI.

"Jangankan masuk nominasi, kayaknya nggak ada yang daftar. Padahal saya juga pernah main difilm horor tapi sutradaranya tak ikut sertakan, mungkin patah hati," kata Jajang C. Noer di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Liputan6.com

Sebagai Ketua Bidang Penjurian FFI 2015, Jajang C. Noer menilai sistem penjurian FFI semakin baik setiap tahunnya. Para juri ini berasal dari sineas atau pakar yang mengerti tentang perfilman sehingga hasil penjurian bisa terjaga kredibelitasnya.

"Sekarang itu yang jadi juri banyak pakar yang mengerti bidangnya. Bukan hanya nonton tapi tidak menguasai. Misalnya, nominasi penata musik terbaik, pakarnya yang jadi juri untuk pilih lima nominasi. Diseleksi dulu oleh pakar masing-masing. Baru nanti, tahap kedua ramai-ramai yang akan menilai semua kategori untuk cari pemenang," jelas Jajang C. Noer. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.