Sukses

Kunto Aji Ciptakan Sendiri Lagu di Album Perdananya

Kunto Aji akhirnya merilis album perdananya bertajuk Generation Y.

Liputan6.com, Jakarta Sukses lewat single berjudul "Terlalu Lama Sendiri", Kunto Aji akhirnya merilis album perdananya bertajuk Generation Y. Album yang terdiri dari sembilan lagu tersebut, semua diciptakan sendiri oleh pria asal Yogyakarta tersebut.

"Semua lagu saya tulis sendiri lirik dan harmoninya. Dibantu sedikit oleh teman-teman masalah aransemennya," kata Kunto Aji saat rilis album perdananya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

Kehidupan sehari-hari diangkat oleh Kunto Aji di album perdananya itu. Mulai dari peliknya kehidupan sampai dengan kisah percintaan anak muda jaman sekarang.

Kunto Aji (foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Apa yang saya tulis masih menceritakan kehidupan sehari-hari. Point of view-nya adalah dari generasi Y, generasi saya. Suatu generasi yang independen," tuturnya.

"Materinya ada yang tentang kehidupan anak kosan di akhir bulan yang krisis keuangan. Ada juga tentang cinta-cintaannya. Membicarakan cinta tapi nggak galau," sambungnya.

Raisa, Kunto Aji, dan Afgan di Konser Jatuh Hati SCTV, Kamis (5/11/2015). (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pria 28 tahun itu berharap, lagu-lagunya bisa diterima oleh telinga pencinta musik Tanah Air. Ia juga mau mengajak anak muda lebih kreatif lagi dalam menciptakan lagu.

"Yang muda yang berkarya, jadi saya mau buktikan kalau anak muda bisa membuat lagu yang bagus," katanya. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini