Sukses

A Copy of My Mind Dapat 7 Nominasi FFI, Ini Kata Joko Anwar

Joko Anwar mengaku tak tahu alasan mengapa filmnya masuk dalam 7 nominasi di ajang FFI.

Liputan6.com, Jakarta Film A Copy Of My Mind yang disutradarai Joko Anwar berhasil mengantongi tujuh nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Film tersebut juga mendapat respons positif ketika unjuk kebolehan di berbagai festival film internasional.

Joko Anwar mengaku sama sekali tak tahu soal alasan pemilihan film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro ini mendapat nominasi terbanyak di ajang FFI 2015.

Penulis maupun sutradara, Joko Anwar (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

"Nggak tahu saya, coba tanya jurinya kenapa milih film ini," ujar Joko Anwar saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Sutradara film Janji Joni ini mengaku hanya menjalankan proses pendaftaran sesuai ketentuan yang diminta oleh panitia FFI 2015. Soal tujuh nominasi yang didapatkannya, Joko Anwar mengaku kebingungan.

A Copy of Mind

"Kita kan tadinya diminta sama panitia. Kalau mau daftar (ikut FFI 2015) masih bisa katanya. Karena ternyata syaratnya harus rilis di bioskop dan festival saja," jelasnya.

Joko Anwar menilai jika film garapannya itu dianggap layak untuk berpartisipasi di ajang sekelas FFI 2015. Soal raihan nominasi, ia mengembalikan hal itu kepada panitia dan dewan juri.

"Mungkin dari nominasi tersebut, film ini dianggap bagus. Tapi kalau di luar, apresiasinya memang sangat tinggi. Review-nya juga bagus," tutur Joko. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini