Sukses

Mithun Chakraborty Jadi Inspirasi Berakting Irrfan Khan

Namun Irrfan Khan mengaku tak akan bisa meniru Mithun Chakraborty menari.

Liputan6.com, Jakarta Irrfan Khan menjadi salah seorang aktor Bollywood paling berprestasi saat ini. Tidak saja tampil mengagumkan di film-film Bollywood, karier Irrfan menjelajah hingga ke Hollywood.

Namun di balik kecemerlangan Irrfan Khan dalam berakting, ada sebuah nama yang sangat berpengaruh dalam kemampuan aktingnya. Menurut Irrfan Khan, orang ini membuatnya begitu bersemangat untuk berakting. Dia adalah seorang legenda Bollywood, Mithun Chakraborty. Irrfan Khan sangat senang menonton film-film Mithun.

Irrfan Khan

"Mithun adalah inspirasi saya untuk menjadi seorang aktor. Itu terjadi ketika saya melihat aktingnya dalam film yang mendapat penghargaan nasional, Mrigayaa. Saya menyadari keinginan untuk berakting dan menjadi seperti dia. Saya akan mencoba yang terbaik untuk meniru gaya dan sikapnya," kata Irffan Khan, seperti dikutip ndtv.com.

Tidak saja meniru akting Mithun, Irrfan Khan juga sebisa mungkin meniru habis penampilan aktor yang kini telah berusia 65 tahun tersebut. Saat remaja, Irrfan yang memiliki rambut keriting, mencoba untuk meluruskan rambutnya agar terlihat seperti Mithun Chakraborty.

Mithun Chakraborty

"Saya bisa menghabiskan berjam-jam di tukang cukur agar rambut keriting saya diluruskan dan menjadi mirip Mithun. Sayangnya pada masa itu, mereka hanya mengeringkan rambut agar terlihat lurus. Tapi itu hanya berlangsung beberapa jam dan kemudian rambut saya jadi setengah keriting setengah lurus," kenang Irrfan sambil tertawa.

Irrfan Khan

"Dari gaya dan dialog Mithun di film saya akan mencoba mengikutinya. Tapi satu keterampilan yang mungkin tidak saja sulit, tapi mustahil untuk saya ikuti. Itu adalah gerakan tarian dari film Disco Dancer yang pernah saya coba. Setelah itu  saya menganggap diri saya telah lahir dengan dua kaki kiri," tutur Irrfan Khan.

Irrfan Khan baru-baru ini membintangi film Piku bersama Amitabh Bachchan dan Deepika Padukone. Saat ini, bintang film Life of Pi dan The Amazing Spider-Man itu tengah menunggu film terbarunya, Jazbaa yang dibintanginya bareng Aishwarya Rai, dirilis. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini