Sukses

Andien Akan Stand Up Comedy di Konser Tunggalnya

Andien pun sampai harus belajar teknik stand up comedy dengan Ernest Prakasa

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Andien akan memberikan sesuatu yang beda dalam konser tunggalnya 15 Tahun Metamorfosa Andien yang akan digelar 15 September 2015 di JCC Senayan Jakarta. Dalam salah satu bagian konsernya Andien akan menghibur penontonnya dengan melakukan stand up comedy. Andien bahkan sampai harus memanggil guru privat untuk melatih tekniknya itu.

"Ini memang menjadi salah satu bagian dalam konser aku. Makanya sampai belajar tekniknya sama Ernest Prakasa. Ya intinya sih sebenarnya bagaimana menceritakan materi sehari-hari saja dan bisa menghibur," kata Andien saat ditemui usai latihan di kantor Berlian di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Andien latihan stand up comedy dengan Ernest Prakasa

Wanita yang belum lama menikah ini mengatakan jika dalam mempelajari stand up comedy dirinya tidak terlalu menggunakan konsep. Dirinya pun mengaku deg-degan apakah bisa membuat penonton tertawa dalam konsernya nanti.

"Aku lebih senang dadakan, karena memang lebih enak. Tapi masalahnya ini konser, kalau hari h nggak dapat ide repot juga. Makanya aku ingin lebih yang spesial," ujar Andien.

Sementara itu, Ernest sendiri mengaku antusias ketika diminta untuk membimbing Andien untuk mempelajari teknik melakukan Stand up Comedy. Menurut Ernest, dirinya mengenal Andien sebagai pribadi yang bisa menghibur.

Andien latihan stand up comedy dengan Ernest Prakasa

"Tapi dia mau yang dikonsep. Karena memang dia sebenarnya kalau tampil di atas panggung suka spontan dan bikin ketawa," ujarnya.

Mempelajari teknis stand up comedy diakui oleh Andien tak akan mengganggu persiapak konsernya. Apalagi, stand up comedy hanyalah salah satu bagian dari gimmick yang akan dilakukannya. "Ini salah satu gimmick dalam konser, ada banyak gimmick, bukan aku harus fokus ke salah satu, tetapi fokus semuanya," ujar Andien.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.