Sukses

Sutradara Musik Bad Blood Bantah Tiru Videoklip 2NE1

Setelah dituding mitip, sutradara musik Bad Blood milik Taylor Swift membantah karyanya meniru videoklip 2NE1.

 

Liputan6.com, Jakarta Maha karya Taylor Swift bertajuk Bad Blood bertabur bintang ternama Hollywood, mulai dari Selena Gomez, Cara Delevingne hingga Cindy Crawford. Namun Videoklip Taylor Swift itu tengah diterpa kabar tak menyenangkan karena dituding menjiplak video Come Back Home milik 2NE1 yang rilis 2014 silam.

Dalam beberapa adegan, Taylor Swift terlihat melakukan aksi yang sama dengan personel 2NE1--Dara, Park Bom, CL dan Minzy--lakukan di videoklip. Salah satunya, saat taylor Swift tengah `diobati` setelah terjatuh dari gedung tinggi. Hal itu terlihat sama dengan Minzy--personel 2NE1--yang tengah berbaring sambil menggunakan teknologi canggih.

Taylor Swift berjalan di sebuah terowongan dengan memegang lightstick. Empat personel 2E1 pun juga berada di sebuah lorong, dengan CL--salah satu personel 2NE1--yang mencengkram lightstick miliknya.

Baca juga: Bad Blood Milik Taylor Swift Disebut Jiplak Videoklip 2NE1

Aksi Taylor Swift dalam Bad Blood dianggap menjiplak videoklip milik 2NE1 berjudul Come Back Home [Foto: YouTube]

Sutradara Bad Blood Joseph Kahn pun kesal dengan kabar tersebut. Melalui akun media sosial Twitter miliknya, Joseph Kahn menyebutkan jika dirinya sama sekali tak mengetahui apapun tentang K-Pop.

"Jika kau memukulku dengan sebotol kimchi di kepala, saya juga tak akan mengetahui tentang K-Pop selama lima tahun. Saya terlalu sibuk mendengarkan Anaconda (lagu milik Nicki Minaj)," tulis Joseph Kahn, diwartakan Korea Times, Kamis (30/7/2015).

Aksi Taylor Swift dalam Bad Blood dianggap menjiplak videoklip milik 2NE1 berjudul Come Back Home [Foto: YouTube]

Bahkan, Joseph Kahn juga dikaitkan dengan jati dirinya yang ternyata memiliki darah Korea. Joseph Kahn meradang karena mengaitkan hal itu dengan karyanya.

"Artikel tentang keturunan saya mengenai Korea membicarakan masalah keluarga, bukan konteksi K-Pop. Saya kini menjadi orang yang terkenal."

"Saya juga mau menjelaskan jika videoklip bad Blood dan Come Back Home sama sekali berbeda. Persamaan dalam kota, mobil, helm, itu hanya tidak sengaja. Jika kalian melihat secara keseluruhan videoklip keduanya maka akan terlihat perbedaannya."(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini