Sukses

Irfan Hakim dan Binatang Peliharaan

KENDATI sendiri, suasana di rumah baru Irfan Hakim di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tetap ramai. Kucing berbulu lebat, kura-kura, ular sanca jenis ball phyton, dan ikan koi, selalu setia menemani Irfan selama ini. Memelihara ikan koi misalnya, yang diakui bisa menghilangkan penat. &...

KENDATI sendiri, suasana di rumah baru Irfan Hakim di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tetap ramai. Kucing berbulu lebat, kura-kura, ular sanca jenis ball phyton, dan ikan koi, selalu setia menemani Irfan selama ini. Memelihara ikan koi misalnya, yang diakui bisa menghilangkan penat. "Percaya nggak percaya dengan memelihara ikan koi, bisa ngilangin stres," kata pemuda kelahiran Bandung, Jabar, di Bekasi, baru-baru ini. Di rumah barunya itu, satu per satu Irfan memperkenalkan binatang piaraannya. Irfan juga memperlihatkan kura-kura kecil yang diberi nama si kura dan si koboy. "Ceweknya [betina] lebih gede," kata bintang iklan obat maag ini. Setiap hari, Irfan memberi makan kura-kura dengan tomat dan wortel. "Biar tambah gizi, makanan ikan koinya aku kasih juga," ujar pria berkacamata itu. Hewan lainnya yakni ball phyton. Irfan sangat menyayangi binatang melata yang diberi nama butet tersebut. "Butet kepanjangannya ibu-ibu buntet," kata dia. Maklum, dari kecil ia memelihara ular phytonnya yang gemar mengkonsumsi tikus ini. Kesendirian ini tak membuat Irfan nelangsa. Ia justru mengaku, malah membuatnya lebih bisa melatih tanggung jawab. Namun tak dipungkiri, Irfan juga sangat ingin memiliki pendamping hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini