Sukses

Mayangsari Ajarkan Anak Kuasai 3 Bahasa

Liputan6.com, Jakarta Seiring pertumbuhan anak yang semakin besar, penyanyi Mayangsari mulai memperhatikan pola pendidikan buah hati semata wayangnya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Istri Bambang Trihatmodjo itu mengaku jika Khirani sejak kecil dibiasakan belajar bahasa campuran.

Selain bahasa Indonesia, bocah sembilan tahun itu juga mampu berbicara dengan bahasa Inggris dan Jawa. Uniknya, tiga bahasa itu digunakan Khirani di tiga tempat berbeda.



"Kalau dia (Khirani) sih anaknya ngocol. Kadang bahasa Indonesia, kadang Inggris dan kadang Jawa. Cuma kalau di sekolah kan itu bahasa pengantarnya memang Inggris. Di rumah bisa Jawa atau Indonesia," ungkap Mayangsari, baru-baru ini di Jakarta.

"Tapi (melihatnya) seru lah. Ada berbagai macam keuntungan juga bisa banyak bahasa," tuturnya.

Saat ini, Mayang dan Bambang memang tak ingin menyia-nyiakan dalam mengurus anak.

Mengenai pendidikan sekolah, pelantun Tiada Lagi ini sengaja memilih sekolah internasional dengan alasan lebih baik dibandingkan sekolah negeri.

"Kalau saya memilih sekolah internasional, ternyata poin plusnya lebih banyak. Bukan mengecilkan sekolah negeri ya, tapi metodenya lebih baik. Walau saya lihat sekolah negeri sudah mau ya mengikuti (sekolah internasional)," ungkap Mayangsari.

Istri Bambang Trihadmodjo itu juga sempat bergoyang bersama awak media.

Meski begitu, soal adat istiadat dan pemahaman budaya, Mayangsari selalu menekankan Khirani untuk mempelajari kebudayaan Jawa. "Iya dong (budaya Jawa). Di rumah kan orang Jawa semua," pungkas Matangsari.(Ras/Mer)

Loading