Sukses

Main Film Horor, Agus Kuncoro: Ini yang Pertama dan Terakhir

Agus Kuncoro mengakui bermain film horor memberi tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bermain dalam film horor jadi pengalaman tersendiri buat Agus Kuncoro. Sebab, sudah belasan tahun terjun ke dunia akting, baru kali pertama ini Agus mau bermain film horor.

Film garapan sutradara Rizal Mantovani berjudul Wewe menjadi film pertama sekaligus terakhir bagi aktor kelahiran 11 Agustus 1972 tersebut.

"Gue sebenarnya nggak penakut, tapi hatinya terlalu halus. Film horor itu mainnya sama nontonnya ngagetin. Ini film horor pertama saya dan terakhir," ucap Agus Kuncoro saat mengunjungi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2015).

(Agus Kuncoro, foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com)

Menurut Agus Kuncoro, bermain film horor sangatlah berbeda dengan film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya. Bintang film Sang Kiai ini merasa bermain dalam film horor bukanlah karakternya. "Film horor itu menyebalkan dan nggak enak. Mungkin hati saya terlalu halus ya," ujarnya sembari tertawa.

Meski begitu, bermain film horor dirasa tak semudah yang ia bayangkan. Sebab, suami Anggia Jelita ini harus bisa bereksplorasi dalam setiap adegan. Agus Kuncoro misalnya, harus bisa membayangkan ada makhluk astral yang selalu mengganggu kehidupannya.

"Film horor jauh lebih sulit. Bagaimana caranya kita harus bisa membayangkan kalau setannya itu ada dihadapan kita. Selain itu pesan yang disampaikan dalam filmnya juga harus sampai, meskipun kita harus diselimuti ketakutan," kata Agus Kuncoro. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini