Sukses

Panjang Umur Hingga Usia 200 Tahun, Doa Mpok Nori di Kabah

Mpok Nori umrah di penghujung 2013. Kepergian seniman berdarah betawi itu ke Tanah Suci karena diajak oleh Jeng Ana.

Liputan6.com, Jakarta Usianya memang sudah memasuki lanjut. Namun, keinginannya untuk terus sehat masih tetap besar. Meski sempat beberapa kali sakit, komedian Betawi itu masih tetap tegar. Bahkan Mpok Nori sempat pergi umrah di usia lanjut.

Mpok Nori umrah di penghujung 2013. Kepergian seniman berdarah betawi itu ke Tanah Suci karena diajak oleh seorang ahli pengobatan herbal, Jeng Ana, yang sudah lama berjanji bila Mpok Nori sembuh dari penyakitnya.
Awal karier Mpok Nori dimulai dari pentas lenong betawi dan mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial 'Pepesan Kosong'. Mpok Nori meninggal pada usia 84 tahun, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)
Saat berada di Mekkah, Mpok Nori pun meminta doa khusus agar dipanjangkan umurnya. Dia meminta agar selalu diberikan kesehatan.

"Mak minta sehat aja. Panjang umur, eh tambah umur sampai 200 tahun lah," kata Mpok Nori di tahun 2013 lalu.

Mpok Nori memang sempat terganggu kesehatannya karena penyakit ginjal yang dideritanya.  
Kabar meninggalnya Mpok Nori menyebar lewat pesan singkat pada Jumat (3/4/2015) pagi di Rumah Sakit Pasar Rebo pukul 7.40 WIB. (Liputan6.com/Faisal R Syam)
Mpok Nori meninggal dunia di RS Pasar Rebo, Jumat (3/4/2015) karena penyakit asma yang dideritanya. Mpok Nuri meninggal di usia 84 tahun. Komedian Betawi itu akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur usai shalat Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.