Sukses

Peran Pembantu di Mata Artis

SEJUMLAH artis kerap memerankan tokoh yang sama dalam sejumlah sinetron. Bisa jadi, sosok yang dimainkan memang cocok dengan karakter sang artis. Ini seperti dialami Mbak Pur, Gilar, dan Komalasari. Ketiga artis ini kerap memerankan tokoh pembantu dalam sinetron. Menurut Komalasari, kebetulan memang cuma peran itu yang ditawarkan. "Memang rezekinya di sana," ujar Komalasari. Dia menduga, peran sebagai pembantu ditawarkan lantaran postur tubuhnya atau wajahnya cocok untuk melakoni se...

SEJUMLAH artis kerap memerankan tokoh yang sama dalam sejumlah sinetron. Bisa jadi, sosok yang dimainkan memang cocok dengan karakter sang artis. Ini seperti dialami Mbak Pur, Gilar, dan Komalasari. Ketiga artis ini kerap memerankan tokoh pembantu dalam sinetron. Menurut Komalasari, kebetulan memang cuma peran itu yang ditawarkan. "Memang rezekinya di sana," ujar Komalasari. Dia menduga, peran sebagai pembantu ditawarkan lantaran postur tubuhnya atau wajahnya cocok untuk melakoni seorang pembantu. Begitu juga dengan Mbak Pur. Bahkan, Mbak Pur mengaku bisa menebak jika ada rumah produksi yang menawarinya pekerjaan. "Pasti jadi si mbok," kata wanita bertahi lalat di wajah ini. Kendati begitu, Mbak Pur tak berkecil hati. Dia malah bangga karena peran yang ditokohkannya dapat memikat pemirsa. Kebanggaan tersendiri juga dialami Gilar. Menurut adik kandung pelawak Ginanjar ini, peran sebagai pembantu rumah tangga banyak karakternya. Ada pembantu yang jahat, baik, maupun yang malas. Artinya, tokoh sebagai pembantu juga membutuhkan akting mendalam. "Nah, saya sering memerankan yang lugu," kata Gilar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.