Sukses

Keseleo, Mpok Nori Sembuh dengan Sarang Semut

Mpok Nori pun sempat menjalani perawatan di sebuah klinik, sampai akhirnya mendapat pertolongan dari herbalis Jeng Ana.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Mpok Nori mengalami sedikit musibah pada kakinya. Sekitar setengah bulan yang lalu dirinya sempat terjatuh sehingga menyebabkan kakinya keseleo dan tidak bisa berjalan. Dirinya pun sempat menjalani perawatan di sebuah klinik, sampai akhirnya mendapat pertolongan dari herbalis Jeng Ana.

"Jadi kemaren waktu ngelenong di Prigi, panggung mlesek (ambruk), roboh. Emak ketinggalan sendiri. Akhirnya Mak jatuh keseleo, pincang dah Emak. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh, setelah minta jamu sama Jeng Ana," kata Mpok Nori saat refreshing bersama Jeng Ana di kawasan Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, baru-baru-baru ini.


Dokter sendiri sempat menyatakan jika kaki Mpok Nori mengalami pengapuran. Hal ini memang dianggap maklum karena usia Mpok Nori terbilang sudah lanjut. Untuk Jeng Ana sendiri memberikan Mpok Nori ramuan herbal dan juga sarang semut.

"Saya berikan Sarang semut, sama jamu-jamuan  dan nutrisi untuk kalsium. Seusia Mak Nori memang herbalnya  harus ada takarannya karena faktor usia. Emak kan sudah osteoporosis dan pengapuran tulang. Kalau pengapuran tidak boleh kencang banget herbalnya," ujar Jeng Ana.

Jeng Ana pun sempat melakukan pemeriksaan terhadap Mpok Nori. Dirinya sangat kagum dengan kondisi kesehatan komedian berusia lanjut itu. "Walau emak sudah tua kakinya telihat seperti anak muda. Kalau pantangan untuk emak jangan makan kacang sama jeroan.
Lagian Emak sudah banyak makan enak dari mudanya," kata Jeng Ana.

Selain mengalami pengapuran, Mpok Nori juga didiagnosis memiliki batu ginjal, dan juga lambung kronis. "Sistem tubuh yang harus dikuatkan. Minum obat tanpa kimia. Sarang semut setiap hari untuk suplemen agar tidak gampang lelah," kata Jeng Ana.

Saat disinggung mengenai khasiat dari Sarang Semut sendiri, Mpok Nori mengaku jika obat herbal yang diberikan Jeng Ana membuat tubuhnya menjadi segar. "Sarang semut masih minum, nggak dilupain. Dia sama kayak teh. Nggak rasa apa-apa, enak. Apalagi habis terapi mandi rempah, badan kayanya seger banget. Kencang . Biar sudah tua enak aja kalau seger mah," pungkas Mpok Nori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini