Sukses

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part3-Tamat)

Pernikahan selebriti Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu penggemarnya. Namun, ada juga yang tak mau mengumbar acara sakral tersebut

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen spesial bagi yang melaksanakannya, tak terkecuali selebriti Indonesia.

Tak sedikit dari mereka yang ingin menjadikan hari bahagianya tersebut bisa dinikmati keluarga, dan sahabat tanpa harus terganggu dengan media.

Namun, ada juga artis yang justru ingin memperlihatkan kebahagiaan mereka kepada khalayak. Mereka pun tak segan untuk berbagi semua prosesi pernikahannya. Siapa sajakah mereka?

 

Baca juga:

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Fitri tropica

Fitri tropica

Fitri Tropica akhirnya melepas masa lajangnya dan resmi menjadi istri Irvan Hanafi. Proses akad nikah berlangsung lancar dan khidmat di Jalan Sersan Banjuri No. 72, Bandung, pada 14 September 2014.

Dalam pernikahan ini, Fitrop memilih konsep outdoor di sebuah taman yang indah dan dipenuhi pepohonan rindang. Putih menjadi warna yang mendominasi hari bahagia Fitri Tropica dan Irvan Hanafi.

Dalam pernikahan itu, Irvan memberikan mahar yang unik berupa uang 14 Euro, USD 9, 2.000 Yen, 14 Real dan berlian seberat 31,9 gram. Sedangkan mas kawin, Irvan memberikan seperangkat alat salat.

3 dari 11 halaman

Eriska Rein

Eriska Rein

Artis cantik Eriska Rein resmi dinikahi oleh kekasihnya, Mithu Nisar pada 28 September 2014. Prosesi akad nikah dilakukan di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara. Uniknya, Mithu Nisar memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai Rp100 ribu.

Sore harinya, keduanya langsung menggelar resepsi pernikahan di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta. Eriska Rein dan Mithu Nisar memilih konsep India-Pakistan dalam resepsi pernikahan mereka.

Sekitar 1000 tamu undangan dipastikan hadir dalam pesta pernikahan Eriska dan Mithu. Usai menggelar pesta, keduanya langsung pergi ke Beijing, Tiongkok untuk bekerja sambil bulan madu.

4 dari 11 halaman

Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina resmi menjadi sepasang suami istri. Akad nikah keduanya berlangsung khidmat di Hotel Ritz Charlton Jakarta, 17 Oktober 2014. Raffi memberikan mas kawin uang tunai sebesar 17 juta sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Resepsi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina digelar dua hari berikutnya yaitu 19 Oktober 2014 di tempat yang sama. Dan pada 25 Oktober 2014, mereka kembali menggelar pesta pernikahan di Tabanan, Bali.

Dan pada 30 Desember 2014 ini, Raffi Ahmad menggelar ngunduh mantu di kota kelahirannya, Bandung. Namun, beberapa waktu lalu, keinginan Raffi untuk menggelar pesta rakyat ditentang bukan hanya oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, juga masyarakat di sana.

Meski begitu, tetap saja pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan pernikahan super mewah yang terjadi pada 2014 ini. Selain dihadiri banyak tamu, prosesinya pun ditayangkan secara langsung oleh dua stasiun televisi.

5 dari 11 halaman

Intan Ayu

Intan Ayu

Mengenakan busana serba putih, Intan Ayu dan Olaf Bayu Djanuismadi mengikat janji setia di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat, pada 19 Oktober 2014. Saat akad nikah, Olaf pun memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan emas seberat 55 gram.

Nuansa Minang sangat terasa di akad nikah Intan Ayu dan Olaf Bayu Djanuismadi. Namun, kala resepsi pernikahan yang dihelat di Bali Intan memilih konsep outdoor. Terlihat Intan Ayu yang mengenakan busana putih, sementara Olaf mengenakan jas biru terang. Mereka berdiri di atas altar, seakan berada di tengah laut.

6 dari 11 halaman

Aldi Taher

Aldi Taher

Lama menduda, akhirnya Aldi Taher menyudahi masa kesendiriannya dengan mempersunting Georgia Aisyah pada 25 Oktober 2014 lalu. Akad nikah digelar di kediaman pembelai wanita di kawasan Pengadegan, Jakarta.

Aldi Taher memberikan mahar sebagai mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 3.902.510. Bukan tanpa alasan Aldi memilih tanggal 25 Oktober sebagai hari bahagianya dengan Georgia Aisyah. Selain bertepatan dengan ulang tahunnya ke-31, juga bersamaan dengan Tahun Baru Islam.

7 dari 11 halaman

Tantri Kotak

Tantri Kotak

Tantri Kotak menyusul rekan satu bandnya bersanding di pelaminan. Ia dipersunting sang kekasih, Arda Naff pada 26 Oktober 2014 di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Sayangnya, pernikahan ini tertutup bagi media.

Resepsi pernikahan berlangsung hangat dan kekeluargaan. Acara dimulai dengan iringan pengantin dengan alunan gamelan serta tari sambutan Gatot Kaca. Tantri mengenakan kebaya hitam dengan hiasan rangkaian bunga melati dibagian kepala.

8 dari 11 halaman

Rico Ceper

Rico Ceper

Setelah 10 tahun menduda, akhirnya Rico Ceper melabuhkan hatinya pada seorang wanita yang perbedaan usianya cukup jauh yaitu 16 tahun. Pada 8 November 2014 lalu, ia pun mempersunting dan menikahi Mekar Ayu Lestari, di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Rico Ceper memberikan mas kawin berupa emas seberat 30,73 gram. Pernikahan kedua Rico ini juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke 40 tahun.

9 dari 11 halaman

Nuri Maulida

Nuri Maulida

Setelah sempat gagal dua kali naik ke pelaminan, Nuri Maulida akhirnya dipersunting pengusaha asal Lampung, Pandu Kusuma Dewangsa, pada 9 November 2014. Nuri pun menggelar akad nikah di Masjid Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan.

Malam harinya, Nuri Maulida dan Pandu Kusuma Dewangsa menggelar resepsi pernikahan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta.

Seperti diketahui, Nuri Maulida dua kali gagal menikah. Pertama, ia nyaris dipersunting Ferry Setiawan. Kisah cinta itu gagal sebelum keduanya naik pelaminan. Ferry kemudian menikah dengan Eddies Adelia.

Yang kedua, Nuri Maulida hampir berjodoh dengan Muhammad Adam Yahya, bangsawan Malaysia yang juga kerabat Siti Nurhaliza. Tanpa sebab yang jelas, keduanya batal menikah di menit-menit terakhir.

10 dari 11 halaman

Fitri Carlina

 Fitri Carlina

Setelah menjalin asmara cukup lama, akhirnya Fitri Carlina dan sang kekasih, Hendra Sumendap menunjukkan buku pernikahannya. Pelantun ABG Tua ini menjalani prosesi akad nikah di kampung halamannya, Banyuwangi pada 9 Desember 2014.

Fitri Carlina pun menggelar resepsi pernikahan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Banyuwangi, dan tiga hari kemudian diselenggarakan di Jakarta. Serunya, Fitri mengenakan pakai adat Osing khas Banyuwangi asli.

Pernikahan ini juga merupakan perayaan Aniversary mereka yang pertama. Fitri Carlina dan Hendra Sumendap sebenarnya telah meresmikan hubungan mereka dengan menikah siri pada 2013 lalu.

11 dari 11 halaman

Gracia Indri-David NOAH

 Gracia Indri-David NOAH

Penghujung tahun 2014 ditutup dengan manisnya pernikahan Gracia Indri dan David NOAH yang dihelat pada 28 Desember di Gereja Katedral Santo Petrus, Bandung. Gracia tampak cantik dalam balutan gaun pengantin putih, sementara David mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam.

Resepsi pernikahan dilaksanakan pada hari yang sama di Club Deruzzi, Dago Pakar, Bandung pada pukul 19.00 WIB. Tampak hadir semua personel NOAH dan juga artis lainnya. Uniknya, dari semua penyanyi yang tampil di pernikahan ini, NOAH tetap yang paling ditunggu oleh tamu undangan.

Akhirnya, Lukman, Reza, Uki, Ariel dan David pun bermain musik layaknya sedang konser dihadapan penggemarnya. (Mer/Ade)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini