Sukses

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 4)

Liputan6.com, Jakarta Biar mudah diingat, banyak artis yang sengaja merubah namanya. Di samping itu, diyakini perubahan nama tersebut dianggap juga membawa hoki tersendiri. (Bagian 4)

Nama panggung yang dipilih seorang artis, dipilih dengan berbagai alasan. Ada nama julukan sejak kecil, ada juga nama panggilan yang dianggap lebih mudah diucapkan dibanding nama asli yang panjang.

Berikut nama asli beberapa selebriti terkenal Tanah Air.

Baca juga:

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 3)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

Lucunya 10 Nama Artis Indonesia (Bagian 1)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

Banyak Artis yang Melahirkan dalam Kesedihan di 2014 (2)

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

2 dari 11 halaman

Cak Lontong

1. Cak Lontong

Nama Cak Lontong saat ini tengah menjadi pembicaraan. Ia dianggap sebagai pelawak yang membawa perubahan baru dalam dunia komedi Indonesia. Lawakannya sederhana, dnegan bahasa baku berstruktur, tanpa menjelekkan dan merendahkan pihak lain.

Nama Cak Lontong itu sendiri sudah terdengar sangat lucu dan aneh. Nama aslinya ternyata Lies Hartono. Ia lahir di Magetan, 7 Oktober 1970.

Waktu kanak-kanak hingga remaja, Cak Lontong mempunyai tubuh yang kurus dan tinggi menyerupai lontong, sehingga sering dipanggil dengan julukan lontong oleh teman-temannya. Cak sendiri merupakan panggilan umum bagi laki-laki di Jawa Timur.

3 dari 11 halaman

Cita Citata


2. Cita Citata

Penyanyi pendatang baru yang namanya langsung bersinar adalah Cita Citata. Lagunya: Sakitnya Tuh Di sini, sangat populer sepanjang 2014 ini. Ia lahir di Bandung, 14 Agustus 1994.

Cita memiliki nama asli Cita Rahayu. Namanya berubah menjadi Cita Citata agar mudah diingat dan terdengar unik. Nama Cita Citata berapa pekan ini menjadi sorotan, terkait munculnya sosok pria yang mengaku sebagai suaminya.

4 dari 11 halaman

Vidi Aldiano

3. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano lahir di Jakarta, 29 Maret 1990. Nama aslinya Oxavia Aldiano. Terdengar lebih keren ya namanya. Vidi Aldiano dikenal sebagai penyanyi bersuara emas. Ia juga menjadi salah satu selebriti yang memiliki banyak followers di twitter.

Vidi Aldiano baru saja meluncurkan single Membiasakan Cinta yang didedikasikan untuk para penderita HIV. 

5 dari 11 halaman

Mey Chan


4. Mey Chan


Mey Chan mulai dikenal sejak ia digandeng Maia Estianty dalam kelompok vokal duo Maia pada 2007. Saat itu, rumah tangga Maia Estianty dengan Ahmad Dhani tengah kisruh.

Mey Chan terlahir dengan nama asli Dita Anggraeni. Ia lahir di Malang, 14 Mei 1986.

6 dari 11 halaman

Parto Patrio


5. Parto Patrio

Lahir di Jakarta, 17 April 1961, Parto Patrio terlahir dengan nama Eddy Soepono. Parto merupakan komedian yang sering tampil bergaya seperti Ariel Noah.

Nama Parto mulai dikenal setelah ia bergabung dengan grup lawak Patrio. Sehingga nama Patrio melekat kuat dengan dirinya. Meski lahir di Jakarta, Parto sering tampil dengan logat Jawa yang sangat kental alias medok.

7 dari 11 halaman

Uya Kuya


6. Uya Kuya

Uya Kuya memiliki nama asli Surya Utama. Lahir di Bandung, 4 April 1975, Uya adalah seorang presenter, penyanyi & magician berkebangsaan Indonesia.

Uya Kuya juga bertangan dingin dalam bisnis. Ia memiliki banyak usaha. Dari pisang goreng, distro, ternak kucing, hingga jual beli mobil.

8 dari 11 halaman

Bebi Romeo


7. Bebi Romeo

Bebi Romeo mulai dikenal sejak ia menjadi vokalis dalam grup musik Romeo. Lahir di Jakarta, 6 September 1974, Bebi Romeo dikenal sebagai pencipta lagu hits sejumlah penyanyi. Sebut saja Krisdayanti, Afgan dan lain lain.

Ternyata nama asli Bebi Romeo adalah Virdy Megananda. Jauh ya?

9 dari 11 halaman

Amel Carla


8. Amel Carla

Artis cilik Amel Carla terlahir dengan nama Amalia Nuril Aqmarina. Lahir di Bontang, Indonesia, 25 Juli 2001.

Nama Amel mulai dikenal setelah ia bermain sebagai Carla di sitkom Suami Suami Takut Istri (2007). sejak itulah nama Carla selalu nempel di belakang namanya. Amel selalu tampil dengan bandonya yang lucu.

10 dari 11 halaman

Nico Siahaan


9. Nico Siahaan

Nico Siahaan memiliki nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan. Ia lahir pada 13 Juni 1969.

Nico Siahaan dulu dikenal sebagai preseter dan pemeran. Kini Nico Siahaan terjun ke dunia politik. Ia tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. 

11 dari 11 halaman

Acha Septiasa

10. Acha Septriasa

Acha Septriasa lahir di Jakarta, 1 September 1989. Ia terlahir dengan nama Jelita Septriasa. Acha dalah seorang aktris dan penyanyi.

Acha berapa kali menyabet piala Citra di ajang Festival Film Indonesia. Pada 2007 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Love is Cinta. Lalu pada 2012 ia kembali dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat perannya di film Test Pack.

Baru-baru ini, Acha Septriasa dikabar putus dari tunangannya. Rencana pernikahan yang semula digelar 2014 ini gagal berlangsung.

Loading