Sukses

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 3)

Liputan6.com, Jakarta Nama artis terdengar keren dan mudah diingat. Ternyata banyak artis yang sengaja mengubah namanya, selain agar mudah diingat, diyakini nama tersebut membawa hoki.

Baca juga:

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

Lucunya 10 Nama Artis Indonesia (Bagian 1)

Banyak Artis yang Melahirkan dalam Kesedihan di 2014 (2)

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

2 dari 11 halaman

Mulan Jameela


1. Mulan Jameela

Penyanyi Mulan Jameela sempat berapa kali berganti nama. Sempat menyandang nama Mulan Kwok saat tergabung dalam duo Ratu, lalu berubah menjadi Mulan Jameela saat bersolo karier.

Sebenarnya nama asli Mulan Jameela adalah Raden Terry Tantri Wulansari. Berbeda jauh ya? Mulan diambil dari nama Wulan.

3 dari 11 halaman

Ki Joko Bodo


2. Ki Joko Bodo

Paranormal nyentrik ini wajahnya memang sangar, tapi sosoknya tak lagi menakutkan, karena Ki Joko Bodo kerap tampil dalam berbagai program komedi di televisi. Sosoknya pun jauh dari kesan angker.

Agung Yulianto adalah nama asli Ki Joko Bodo. Memang biasa untuk seorang paranormal merubah namanya dengan gelar Ki, Eyang atau Mbah.

4 dari 11 halaman

Cici Tegal

3. Cici Tegal


Komedian Cici Tegal kerap tampil dengan logat Jawanya yang ngapak dan medok, seperti orang Tegal. Makanya ada kata Tegal di belakang nama Cici. Padahal ia menguasai banyak bahasa asing. Dan cici sendiri asalnya bukan dari Tegal, tapi asli Betawi.

Cici Tegal memiliki nama asli Sri Wahyuningsih. Nama Cici Tegal dipilih dengan alasan lebih simpel dan mudah diingat. Apalagi untuk seorang pelawak, nama yang simpel dan lucu menjadi syarat mutlak.

5 dari 11 halaman

Chrisye

4. Chrisye

Almarhum Chrisye memiliki nama asli Krisman Rahardi. Chrisye dianggap lebih komersil dan mudah diingat.

Meski sudah tiada, namun lagu-lagu Chrisye masih abadi hingga saat ini. Chrisye menjadi salah satu penyanyi legenda Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Chrisye mengabdikan dirinya untuk musik Indonesia.

6 dari 11 halaman

Dede Yusuf


5. Dede Yusuf

Artis yang pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat ini, memiliki nama asli Yusuf Macan Effendi.

Sejak kecil Dede Yusuf sangat getol berlatih berbagai bela diri. Bahkan Dede kecil selalu bermimpi menjadi ninja. Namanya mulai melambung sejak bermain di sinetron Jendela Rumah Kita. Kini Dede memilih untuk terjun ke dunia politik.

7 dari 11 halaman

Moldy


6. Moldy

Gitaris band Radja ini memiliki nama asli Mulyadi. Biar terdengar keren, namanya diganti jadi Moldy. Sama dengan sang vokalis, Ian Kasela yang memiliki nama asli Samijan.

Dianggap namanya terlalu ndeso, Samijan mengganti namanya menjadi Ian Kasela. Kasela sendiri merupakan singkatan dari Kalimantan Selatan, kota asal Samijan.

8 dari 11 halaman

Winky Wiryawan


7. Winky Wiryawan

Namanya dikenal sebagai model, DJ dan aktor. Ketiga profesi itu masih terus dijalani oleh Winky Wiryawan.

Winky Wiryawan yang lahir di Bandung, 9 Desember 1979. Winky memiliki nama asli Nurayendra Irwindo. Sangat jauh berbeda dengan nama aslinya.

9 dari 11 halaman

Pepeng


8. Pepeng

Pepeng dikenal sebagai komedian, presenter, aktor dan politikus. Nama aslinya justru jauh lebih keren: Ferrasta Soebardi.

Pepeng sebagai nama panggung justru lebih mudah diingat dan komersil. Pepeng kini terbaring sakit. Sudah cukup lama Pepeng berjuang melawan penyakitnya itu. Tapi Pepeng tak pernah berhenti berkarya. Ia tetap menulis di atas tempat tidurnya.

10 dari 11 halaman

Polo


9. Polo

Nama Polo cukup simpel dan mudah diingat. Hanya terdiri dari 4 huruf. Tapi nama aslinya ternyata jauh berbeda, yaitu Barata Nugraha.

Polo dikenal sebagai komedian. Namanya dikenal sejak bergabung di grup lawak Srimulat. Polo berperan dalam beberapa film nasional diantaranya Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011), Misteri Pasar Kaget (2012).

Polo juga pernah tersandung kasus narkoba yang membuatnya harus mendekam ditahanan selama 1,5 tahun.

11 dari 11 halaman

Dhea Imut

10.Dhea Imut

Dhea Imut memiliki nama asli Claudia Annisa. Nama aslinya justru lebih keren ya?

Dhea Imut memulai karier keartisannya sejak berumur 2 tahun. Saat masih imut-imut. Makanya nama Imut melekat dengan nama Dhea, yang merupakan nama panggilannya sejak kecil.

Dhea yang lahir di Jakarta, 29 Februari 1996, dikenal sebagai model, penyanyi dan pemain sinetron dan film. Sudah banyak judul sinetron dan film yang dibintanginya sejak masih balita.

Loading