Sukses

Kata Christian Bale Soal Arti Adegan Akhir The Dark Knight Rises

Liputan6.com, Los Angeles Banyak di antara kita pasti sudah nonton The Dark Knight Rises, film Batman ketiga yang dibuat Christopher Nolan. Film itu menjadi penutup trilogi The Dark Knight dengan Christian Bale sebagai sang Ksatria Kegelapan.

Yang sudah menonton mungkin masih ingat adegan saat Bruce Wayne si Batman dengan Selina si Cat Woman naik `Batwing` sambil membawa bom nuklir yang siap meledak.

Bom itu kemudian meledak jauh dari kota Gotham. Semua orang mengira Batman dan Selina tewas. Bahkan ada upacara pemakaman Bruce Wayne dan kita melihat Alfred (Michael Caine) pelayan setianya menangis tersedu.

kemudian kita melihat John Blake alias si Robin (Joseph Gordon-Levitt) menemukan gua Batman peninggalan Bruce Wayne.

Sementara itu, di sebuah restoran yang tampaknya di berada di Eropa, mungkin Italia, Alfred bertemu Bruce Wayne sedang makan bareng dengan Selina di restoran yang sama. Alfred dan Bruce bersirobok saling tatap. Keduanya tersenyum, namun tidak saling menyapa.

Layar kemudian menghitam. Judul The Dark knight Rises terlihat di layar.

 

 

Akhir film karya Christopher Nolan memang selalu mengundang perdebatan (uhuk, Inception, uhuk!). Banyak yang mengartikan adegan Alfred ketemu Bruce Wayne cuma terjadi dalam mimpi, karena Bruce dan Selina tewas akibat ledakan bom di Gotham.

Namun benarkah demikian?

2 dari 2 halaman

Arti Ending `The Dark Knight Rises`

Kepada Entertainment Weekly, Christian Bale akhirnya mengatakan maksud adegan terakhir The Dark Knight Rises itu pada khalayak.

"Menurut pendapat saya pribadi, adegan itu tak terjadi dalam mimpi, tapi adegan nyata," kata Christian Bale akhir pekan kemarin.

"Alfred tak menghampiri Bruce karena itu adalah kehidupan yang diinginkannya terjadi pada Bruce," kata Bale lagi.
Ditambahkan Christian Bale, pada akhirnya, Bruce Wayne terbebas dari beban untuk hidup sebagai "Bruce Wayne". Ia berada di Italia bersama Selina menjalani hidup baru.

Well, boleh saja sih pemeran Batman bilang begitu. Tapi tetap saja ada yang mengganjal jika adegan itu bukan mimpi. Misalnya, masak sih, dengan begitu heboh kejadian di Gotham dan Bruce Wayne sebagai sosok terkenal, tak ada yang mengenalinya di keramaian selain Alfred?

Yang pasti, Batman versi Christopher Nolan tamat di The Dark Knight Rises. Walau di akhir The Dark Knight Rises tampaknya Robin bakal meneruskan perjuangan Batman, nyatanya studio Warner Bros. dan DC melanjutkan kisah Batman dengan cerita baru, kali ini dia bakal bertemu Superman di Batman v Superman: Dawn of Justice, serta peran Batman/Bruce Wayne jatuh ke Ben Affleck.(Ade/Mer)

Untuk melihat kejanggalan The Dark Knight Rises silakan lihat honest trailer versi Screnjunkies di bawah: