Sukses

Jadi Banci, Mongol Belajar kepada Ria Irawan

Mongol mengakui, ia sering diminta memainkan peran banci karena merasa sebagai pakar homo seksual.

Liputan6.com, Jakarta Komika Mongol muncul lagi lewat film layar lebar berjudul Bidadari Pulau Hantu. Di film horor-komedi itu, Mongol memerankankan seorang waria alias banci yang berprofesi sebagai make-up artist.

Mongol punya cerita. Ia belajar akting sebagai banci lewat bantuan aktris senior Ria Irawan. Kata Ria, Mongol harus membeli kosa kata banci agar lebih mendalami karakter.

"Sebenarnya untuk proses jadi bencong, aku belajar dari Ria Irawan. Setelah sudah dapat kosakata, baru pikirkan gesturnya. Itu tuh yang belum jadi (banci) banget," ungkap Mongol di screening film tersebut di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Bukan kali ini saja Mongol diminta memerankan banci. Sebelumnya, di film Comic 8 Mongol juga pernah berakting sebagai pria kemayu. Bahkan, selama syuting ia juga diminta memakai sepatu hak tinggi.

"Kalau di film ini masih untung, cuma bahasa dan gestur saja. Kalau di film lain, harus pakai high hells segala, pegal. Mungkin banyak yang minta saja jadi banci karena pas stand-up komedi saya itu pakar homo, hehehe," ceplos pria asal Manado, Sulawesi Utara ini.

Selain Mongol, film Bidadari Pulau Hantu juga diramaikan oleh Vitalia Sesha, Gian Subianto dan Khadijah Shyalimar. Film ini akan dirilis serempak mulai 11 Desember mendatang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini