Sukses

Yang Membela Bill Cosby Juga Dituding Pemerkosa di Twitter

Twitwar, kasus pemerkosaan yang dituduhkan pada Bill Cosby makin santer di internet. Orang-orang yang mendukung Bill juga ikut dituduh.

Liputan6.com, Los Angeles Nama besar komedian Bill Cosby makin terpuruk sejak banyak wanita yang meminta pertanggungjawaban atas dugaan tindakan pelecehan seksual dan pemerkosaan pada masa lampau. Bill Cosby yang namanya pernah tenar di era 1980-an lewat The Cosby Show di TVRI ini memilih diam dan tak banyak berkomentar.

Seperti dituliskan CNN, Rabu (3/12/2014) beruntung bagi Bill karena beberapa pihak membela nama baik dan hati dermawan Bill di masa lampau.

Bill Cosby

Bill lantas mengucapkan terima kasih kepada Jill Scott, seorang penyanyi asal Amerika yang memiliki debut album pada 2000. Jill Scott dinilai mengajak beberapa orang untuk tergabung dalam petisi yang meminta pembatalan pemutusan hubungan baik Temple University dengan Bill Cosby.


Tetapi hal itu justru menimbulkan Twitwar di kalangan banyak pihak yang membela dan menentang pria yang kini berusia 77 tahun ini. Mereka yang membela Bill malah disebut sebagai pelaku pemerkosaan atau setidaknya terlibat.

Ketika sebuah artikel menyatakan bahwa beberapa pihak membela Bill Cosby dan menyatakan keyakinan mereka bahwa Bill tidak bersalah, haters pun marah.

"@CNN Mereka yang membelanya adalah mereka yang pernah melakukan hal yang sama (pemerkosa)"

"@CNN Bagaimana bisa orang-orang membelanya (Bill Cosby). Orang seperti itu harus membusuk di penjara dan harta kekayaannya harus diberikan kepada para korban."

Bill Cosby

Para pembela dan pendukung Bill Cosby tak bersalah juga tak rela idolanya dicerca. Mereka pun ikut berkomentar, "aku tumbuh dewasa melihat acara pria ini dan aku menyukainya. Aku tak percaya ia melakukan tindak kejam seperti itu."

"Sebagian besar tuduhan para korban pemerkosa palsu, mereka hanya mencari keuntungan dari ketenaran si bintang."

"Pria ini punya untuk menjadi seorang yang tak bersalah sampai ia dibuktikan bersalah."

baca juga:Bill Cosby Dituduh Perkosa Gadis 15 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini