Sukses

Pergantian Nama Wenda Tan Dilakukan di Panti Asuhan

Ruben Onsu ingin pergantian nama sang istri, Wenda Tan banyak mendapatkan doa, khususnya dari anak yatim piatu.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pergantian nama istri Ruben Onsu, Wendy Tan, telah muncul ke permukaan. Rencana tersebut telah dikonfirmasi Ruben dengan pertimbangan Wendy Tan yang kerap mengalami gangguan kesehatan sehingga harus masuk rumah sakit dua kali dalam satu bulan terakhir.

Meski Ruben belum mengutarakan siapa nama pengganti dari istrinya tersebut, namun Ruben menuturkan acara pergantian nama tersebut akan dikemas dalam sebuah acara syukuran yang akan diselenggarakan di sebuah panti asuhan.

"Iya nanti akan ada syukuran hari Selasa (18/11/2014). Saya lebih memilih di panti asuhan, karena ada sesuatu yang mau saya ceritakan di sana. Dalam arti lebih berbagi sama adik-adik kita juga. Minta doanya juga dari semua dengan nama baru nanti jadi lebih sehat untuk Wenda," kata Ruben di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (15/11/2014).

Rencana pergantian nama Wenda diakui tak dipermasalahkan orangtua sang istri. Orangtua Wenda memaklumi lantaran pergantian nama itu dilakukan semata-mata untuk kebaikan dan kesehatan istrinya yang kini harus menggunakan kursi roda.

"Kalau tanggapan orangtua sih nggak ada masalah apa-apa ya. Kenapa saya putuskan untuk ganti nama ya karena kondisi Wenda yang terus menurun. Saya juga sedih sebagai suami melihat istri kemana-mana menggunakan kursi roda," ungkap Ruben.

"Kalau keluarga lebih menyerahkannya sama kami berdua kok. Bahkan pesannya yang penting supaya sehat saja. Dari pertama kami nikah pun keluarga nggak pernah ikut campur yang bagaimana-bagaimana kok," tutur Ruben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.