Sukses

Obsesi Nadine Alexandra Jadi Sutradara

Liputan6.com, Jakarta Nadine Alexandra baru saja menceritakan obsesinya untuk menjadi sutradara. Ditemui saat konferensi pers Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, Putri Indonesia 2010 bahkan ingin membuat film dokumenter.

Film dokumenter yang ia maksudkan adalah film yang akan mengangkat dan membahas tentang pelestarian dan perlindungan orangutan. Hal tersebut berkaitan dengan kesibukannya saat ini dengan BOS yang aktif mengkampanyekan perlindungan hewan tersebut.

"Film dokumenter pengin banget ya aku bikin tentang orangutan. Aku saat ini selalu belajar dengan hal-hal yang nggak terlalu mindstream, salah satunya ya mempelajari tentang dunia sinema," ungkap Nadine di SMESCO Tower, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2014).

Meski sempat membintangi beberapa film layar lebar seperti Sang Martir dan Loe Gue End, namun justru membuat Nadine lebih memilih untuk berkecimpung di dunia film sebagai orang di balik layar. Bahkan ia pernah belajar secara formal selama satu tahun di Inggris untuk memperdalam ilmu sinemanya.

"Dengan melihat stuktur dan format dokumenter, aku tertarik untuk itu. Saat ini lagi mengeksplore dunia perfilman di balik layar. Pengin jadi sutradara. Karena memang sudah jarang berakting. Aku pernah belajar satu tahun di Inggris tentang film," jelasnya.

Untuk mengasah dan mempertajam ilmunya, saat ini Nadine mengaku tengah bekerja di salah satu rumah produksi. Di rumah produksi tersebut, Nadine dipercaya sebagai co-director untuk menggarap beberapa film pendek dan iklan hasil rumah produksi tersebut.

"Sekarang aku sedang bekerja di suatu PH (production house). Kalau di sini projectnya iklan dan film pendek. Aku dipercaya sebagai co-director. Semoga film pendekku bisa dimulai akhir November ini. Dan itu sangat susah sekali," pungkasnya.