Sukses

Sekolah di Inggris, Lagu Graduate Band Malah Diputar di 200 Radio

Graduate menyanyikan single pertamanya di sebuah acara musik di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah membawakan single pop terbaru, Cintaku, untuk pertama kalinya di sebuah acara musik 6 September 2014 lalu, band remaja Graduate akan menghebohkan udara dengan merilis single tersebut di 200 radio serentak pada hari ini pada pukul 14.00 WIB.

Thoriq salah satu personel Graduate yang bertugas sebagai pembetot bas sekaligus pencipta lagu mengungkapkan, karya-karya dari bandnya tetap harus disampaikan kepada masyarakat walaupun dia bersama kakaknya, Adli (drummer) menjalani pendidikan SMA di Inggris.

"Kita jangan menyerah pada keadaan. Walau sementara ini Graduate vakum sejenak untuk tampil live di depan penggemar, lagu kita harus tetap sampai kepada mereka," kata Thoriq diwawancarai melalui BlackBerry Messenger (BBM), Rabu (5/11/2014).

Thoriq, 15 tahun, bersama kakaknya Adli, 16 tahun, sedang menempuh pendidikan IB Diploma atau setingkat SMA di Inggris, tepatnya di EF Internatioinal Academy Boarding School. Sebelumnya, dua orang ini menempuh pendidikan setingkat SMP juga di negeri Ratu Elizabeth itu.

Selain diputar di stasiun radio di kawasan Pulau Jawa, Sumaterra, juga di putar di kawasan timur Indonesia, yakni Sulawesi Barat, Papua, dan Maluku.

"Saya senang bisa menebus kerinduan para penggemar yang banyak menanyakan lewat jejaring sosial, kapan kita balik ke Indonesia? Sementara lagu ini saja dulu yang kita berikan," kata Thoriq yang mengaku pulang ke Indonesia pada liburan Natal dan Tahun Baru 2014 nanti.

"Saya sudah siapkan penampilan di acara musik di televisi dan off air juga," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.