Sukses

Cerita Zelda, Kontestan Mamamia Tuna Netra yang Tampil Memukau

Zelda tertarik dengan program Mamamia ini karena membuka kesempatan agar ia yang memililiki kekurangan bisa menjadi bintang.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar menggelar ajang Mamamia, yakni ajang pencarian bakat bagi remaja putra dan putri Tanah Air yang dimanajeri oleh sang ibu.

Di gelaran tahun ini, ada satu kontestan yang menarik perhatian masyarakat, yakni Zelda dan Mama Ida, kontestan asal Banten. Zelda merupakan kontestan yang tuna netra namun pandai memaikan alat musik.

Bukan kali ini saja Indosiar menerima kontestan yang memiliki kekurangan pada penglihatan, sebelumnya ajang pencarian bakat D'Academy juga memiliki Subro yang tidak bisa melihat namun pandai bernyanyi dan piawai memainkan alat musik.

Zelda diberi kesempatan untuk memperlihatkan keahliannya bermain musik sambil bernyanyi dalam acara D'Terong Show. Terlihat jemari Zelda sudah hapal dengan nada-nada keyboard, sehingga dengan apik ia memainkan alat musik tersebut sambil menyanyikan lagu "Bunda" milik Melly Goeslaw.

Usai tampil, Liputan6.com menghampiri Zelda dan sang ibu, Mama Ida. Pemilik nama asli Zelda Maharani ini mengatakan ia sangat bangga bisa tampil di depan banyak orang dan memberikan suguhan menghibur.

Zelda tertarik dengan program Mamamia ini karena menurutnya, hanya Mamamia lah yang membuka kesempatan agar ia yang memililiki kekurangan untuk bisa menjadi bintang.

"Mamamia lebih membuka kesempatan buat kami yang istilahnya berkebutuhan khusus," kata Zelda ditemui di studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat belum lama ini.

Berharap masuk 10 besar

Hal itu sangat ia banggakan. Karena memang, menurut ibunda Zelda, Mama Ida, Zelda telah memiliki bakat bernyanyi sedari usia lima tahun. Sejak pertama kali Mama Ida tahu bajwa Zelda bisa bernyanyi, sejak saat itulah keluarga Zelda sering membawa Zelda untuk bernyanyi di sebuah pusat perbelanjaan.

Bukan hanya itu, Mama Ida juga menceritakan bahwa Zelda memang ingin sekali mengikuti ajang-ajang pencarian bakat yang diadakan di Tanah Air.

"Setiap audisi, Zelda selalu mau ikut sampai berhasil, dan saya selalu bilang, jika gagal Zelda jangan kecewa," terang Mama Ida. Ia berharap, Zelda mampu masuk ke dalam sepuluh besar Mamamia 2014. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini