Sukses

Lewat Film, Wulan Guritno Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

Banyak cara yang dilakukan selebritis untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan selebritis untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan sekitar. Dan Wulan Guritno memilih dengan membuat film pendek bertajuk Ciliwung. Wulan tak bekerja sendiri melainkan menggandeng salah satu organisasi lingkungan hidup, Greenpeace Indonesia.

Melalui film, diyakini pemain film 3600 Detik ini pesan yang akan disampaikan agar masyarakat mencintai lingkungannya tepat sasaran. 

"Film itu media paling efektif. Dan melalui film aku yakin manusia bisa peduli dengan alam sekitarnya," kata Wulan Guritno ditemui di Passific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2014).

Menurut bintang Bukan Cinta Biasa, perlunya peran pemerintah untuk menggalakkan lingkungan yang bersih dan asri. Bukan hanya sungai yang harus diperhatikan pemerintah namun penebangan hutan pun menjadi masalah yang juga belum teratasi. 

"Aku sama anak-anak Greenpeace juga konsen untuk melestarikan hutan. Masih banyak perusahaan gelap yang membuka lahan untuk menebangi kayu. Harusnya pemerintah turun tangan juga," paparnya.

Bagi Wulan, sebenarnya politik yang kini menjadi fokus utama kalah penting dengan peduli lingkungan hidup. Apabila lingkungan hancur, maka politik pun tak berarti apa-apa. 

"Kalau politik itu nggak ada apa-apanya ya ketimbang kita kehilangan rumah, ya bumi kita ini," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini