Sukses

Tampilan Virzha Nikahi Perempuan Berdarah Arab Sausan Sabrina, Serasi Jadi Pengantin Melayu

Busana pengantin Virzha dan sang istri, Sausan Sabrina, tampaknya menyoroti kesederhanaan desain dengan tidak banyak menambah warna dan aksen mencolok.

Liputan6.com, Jakarta - Virzha resmi melepas masa lajang dengan menikahi perempuan bernama Sausan Sabrina. Momen ijab kabul pasangan ini beredar luas melalui sejumlah unggahan online, kendati salah satu vokalis Dewa 19 itu belum berbagi foto maupun video dari acara spesialnya tersebut.

Di sederet gambar daring, keduanya tampil serasi memakai busana pengantin Melayu, yakni baju kurung berwarna putih yang menyoroti kesederhanaan desain. Setelan atasan dan celana panjang yang dipakai Virzha dilengkapi kopiah berwarna serasi dan kain samping cokelat muda nan lembut.

Di sisinya, sang istri berbaju kurung dengan aksen bordir satu warna di bagian dekat leher dan pergelangan tangan. Ia juga memakai veil panjang, yang memiliki aksen bordir seperti bajunya, berpadan hijab berwarna senada. Palet makeup-nya tidak sebegitu colorful, dengan fokus pada riasan mata yang tajam.

Melalui unggahan akun TikTok @tikaka2 pada Minggu, 28 April 2024, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, pelantun lagu Sandaran Hati ini terekam sedang menjalani ijab kabul dengan wali nikah pengantin perempuan menggunakan bahasa Arab. Setelah menyimak kata demi kata dari wali nikah Sausan, Virzha menyahutnya dalam satu tarikan napas.

Seketika itu juga pihak keluarga dan kerabat kedua mempelai yang hadir langsung berucap syukur. Tidak butuh waktu lama bagi unggahan itu jadi viral, dengan banyak warganet berkomentar mendoakan kerukunan dan kebahagiaan pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutkan Publik

Unggahan asli video ijab kabul Virzha diduga berasal dari salah seorang kerabat keluarga yang hadir di akad nikah sang penyanyi. Tampak ia menyorot suara merdu pria berusia 33 tahun tersebut.

"Beda gak sih rasanya ketika nonton konser Dewa 19 sama menyaksikan langsung Ijab Qabul dari vokalisnya Dewa 19 ini. Ternyata Ijab Qabul pun suaranya tetap memukau. Alhamdulillah sudah SAH," tulis pengunggah asli di keterangan rekaman tersebut.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti kapan dan di mana Virzha melangsungkan pernikahan. Namun dari informasi yang beredar, ia melaksanakan ijab kabul pada Minggu, 28 April 2024. Belum diketahui juga siapa wali nikah pengantin perempuan yang tampak di video bersama Virzha.

Publik pun dibuat terkejut dengan kabar bahagia ini. Pasalnya, Virzha selama ini belum pernah memamerkan hubungan asmaranya di depan khalayak. Bahkan hingga hari pernikahan terlewati, pembaruan akun media sosial Virzha hanya dipenuhi kabar seputar konser solonya.

3 dari 4 halaman

Sosok Istri Virzha

Alhasil, banyak orang penasaran dengan sosok istri Vizha, Sausan Sabrina. Dari sejumlah fakta, perempuan berdarah Arab ini diketahui pernah didapuk jadi Duta Wisata Kota Surabaya.

Pemilik nama lengkap Sausan Sabrina Fihri Bachmid ini memang dikenal sebagai perempuan asal Surabaya, Jawa Timur. Dalam hal pendidikan, ia disebut pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Surabaya jurusan manajemen angkatan tahun 2017.

Sausan juga sempat jadi finalis Ning Surabaya 2021 di kompetisi pencarian bakat bertema Paguyuban Cak & Ning Surabaya. Mengutip Instagram @cakningsby, perempuan yang saat itu dipanggil dengan sebutan Ning Brina ini berlaga jadi Ning Favorit 2021 sebagai perwakilan Kecamatan Sukolilo.

Bersama Cak Andi Saputra, Ning Sausan Sabrina mendapat gelar wakil tiga Cak & Ning Surabaya 2021. Penyelenggara pun mengamanahkan mereka dalam mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kota Surabaya.

Tidak hanya itu, Sausan sempat terlibat dalam dunia perfilman lokal. Ia diketahui pernah berperan dalam film yang disiarkan melalui kanal YouTube Kreasitama berjudul Song of Hyena.

4 dari 4 halaman

Karya Virzha

Di sisi lain, Virzha belum lama ini menorehkan prestasi lewat albumnya bertajuk "Ketiga." Ia meraih Multi Platinum Award berkat penjualan CD album tersebut yang menembus 300 ribu keping dalam kurun waktu tiga bulan sejak dirilis pada Mei 2023.

Virzha mengaku senang atas pencapaian yang diraih lewat karyanya. Di era sulitnya menjual album fisik, ia membuktikan karyanya mendapat sambutan positif para penikmat musik di Tanah Air.

"Pastinya sangat luar biasa senang, karena ini bukan penilaian juri, penilaian beberapa pihak, tapi ini langsung dari pencinta musik," ungkap Virzha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 19 September 2023. "Apalagi di tahun ini, album fisik itu susah dijual. Tapi, album ini dapat apresiasi multi platinum."

Ia sebenarnya sudah cukup lama merekam lagu-lagu di dalam album tersebut setelah lima tahun tidak merilis album. Virzha sengaja menunggu momentum yang tepat untuk merilisnya ke pasaran.

"Mungkin kalau dibilang vakum, lebih tepatnya menunggu momentum. Karena karyaku bukan yang sembarang, jadi menunggu yang pas biar bisa mendobrak," sebut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini