Sukses

Selain Bernyanyi, Ikif D Academy Juga Punya Usaha Lain

Ternyata selain menjadi penyanyi di kota asalnya, Ikif juga memiliki usaha masa dibidang yang sama, yakni membuat sebuah orkes.

Liputan6.com, Jakarta Ikif D Academy ternyata selain berkarir menjadi penyanyi dangdut lokal, ia juga telah merintis usaha lain. Usaha yang digelutinya empat tahun belakangan ini bergerak dibidang yang sama dengannya.

Ikif bersama sang suami, membuat sebuah orkes yang dinamakan Orkes Melayu (OM) Airlangga. "OM Airlangga beranggotakan pemusik 10 orang, 'peniti' (kru) ada tiga orang, dan penyanyi minimal empat orang. Yang menjadi manajer suamiku, Mas Agil," ungkapnya saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (28/4/2014).

Sebelum masuk D'Academy, Ikif juga bergabung dengan orkes yang dibuatnya. Bahkan kemana pun kontestan asal Ngawi tersebut mendapat tawaran bernyanyi selalu diiringin OM Airlangga karena memang sudah menjadi satu paket.

Menurut Ikif, orkes bentukannya bersama sang suami itu tidak difokuskan hanya menggarap musik dangdut. "Kami sih bukan hanya main musik dangdut. Bahkan kalau ada yang mau campur sari, kita juga bisa membawakannya. Lengkap dengan alat musik pendukungnya," ujarnya.

Biduanita yang terkenal dengan suara khasnya yang manja menjelaskan bahwa musik campur sari lebih susah dibandingkan musik dangdut dari segi alat. Untuk itu, melalui orkesnya tersebut Ikif mencoba memenuhi kebutuhan itu.

"Mulai dari gamelan sampai gong juga kami sediakan. Lucunya, campur sari dibayar lebih murah daripada dangdut. Padahal lebih rumit alatnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.